Tim Penilai Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Pasaman (RangkiangNagari) - Tim Penilai Lomba Didikan Subuh Berprestasi Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian terhadap Didikan Subuh Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Miftahul Jannah,  di Masjid Pasar Cubadak Kecamatan Duo Koto, Ahad (21/07).

Pada kesempatan tersebut Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis  menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim penilai yang melakukan penilaian kepada Didikan Subuh Miftahul Jannah dan berharap apa yang menjadi penilaian nantinya Didikan Subuh MDTA Miftahul Jannah mampu menjadi salah satu Didikan Subuh yang berprestasi di Sumatera Barat.
“Kita bersyukur kepaa Allah bahwa Sumatera Barat tetap komit menyelenggarakan Penilaian Lomba Didikan Subuh. Ini sangat bermanfaat  membantu memotivasi anak didik berlatih meningkatkan kemampuan dan keberaniannya dalam menampilkan dan memperaktekkan pelajaran Agama Islam”, ujar H. Yusuf Lubis.

“Pelaksanaan Didikan Subuh ini tidak hanya sekedar hafal Al Quran dan berani  tampil di depan orang banyak, namun yang lebih penting ilmu yang diperoleh dapat dipraktekkan dalam interaksi kegiatan sehari-hari” tambahnya.
Lanjutnya, Didikan Subuh sangat berperan dalam pembentukan sikap mental dan karakter peserta didik agar memiliki kepribadian yang mulia, agamis, berlandaskan kepada Alquran dan Sunnah nabi Muhammad Saw.

Pada tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra mengatakan, Didikan Subuh ini merupakan sarana evaluasi bagi kita bersama, sejauh mana upaya yang telah kita lakukan telah mencapai sasaran, mulai dari penyuluh, wali murid, maupun masyarakat setempat.
“Didikan Subuh Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Miftahul Jannah Cubadak Kecamatan Duo Koto yang kita hadiri  pagi ini merupakan didikan subuh tergiat, termeriah di Kabupaten Pasaman,  semoga apa yang kita lihat, sama dengan apa yang disaksikan oleh Tim penilai dari Provinsi”, papar H. Dedi Wandra.

Tokoh masyarakat Cubadak Ahmad Azizan dalam sambutannya menyampaikan, MDTA Miftahul Jannah ini berdiri 29 September 2017, berawal dari pengajian biasa anak-anak dilingkungan Pasar Cubadak, namun Alhamdulilah, dalam proses perjalanannya mampu  menjadi salah satu MDTA mewakili  Pasaman pada lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pada acara penilaian tersebut Bupati Pasaman didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra, Asisten  Perekonomian, Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Yuspi, Kepala OPD dan  Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Turut dihadiri oleh Camat Dua Koto bersama Forkopimca, Wali Nagari Cubadak, Rajo Sontang, Niniak Mamak, Alim Ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus Masjid,  majelis guru MDTA Miftahul Jannah dan para orang tua santri.

#Ryan #(wl).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.