Wimnus Temui Wawako Erwin, Aldi: Target Kami Menciptakan 1 Juta Pengusaha Muda

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Provinsi Sumatera Barat adakan pertemuan dengan Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz  di ruangan Wakil Walikota, Rabu sore (17/07/2019).

Wirausah Muda  Nusantara merupakan suatu organisasi kepemudaan yang berkemampuan untuk wirausaha. Kedatangan wimnus ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan membahas agenda yang akan mereka adakan di Balaikota ini. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Umum Wimnus Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Aldi Pramana. ''Jadi kedatangan kami kesini untuk berkomunikasi dengan pimpinan daerah, karena tanggal 3 Agustus nantik kami akan mengadakan kegiatan akbar InsyaAllah diadakan di gedung Balaikota ini, kegiatan ini merupakan agenda tahunan,'' ucapnya.

Kedatangan Wimnus kemarin sore di sambut baik oleh Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. ''Hari ini Alhamdulillah kami diterima dengan baik dengan Pak Erwin Yunaz selaku Wakil Walikota Payakumbuh, dan hari ini kita mau banyak  belajar dari senior- senior terutama Pak Erwin Yunaz luar biasa tadi penuh hangat dan ramah dalam diskusi,'' tutur Aldi.

Organisasi kepemudaan yang telah berdiri selama 3 tahun ini mempunyai visi yang luar biasa untuk kemajuan bangsa Indonesia, ''Jadi visi misi kami adalah ingin menciptakan 1 juta pengusaha muda baru di Indonesia di bawah 30 tahun,'' ujar Aldi.

Perlunya untuk bergabung dengan Wimnus ini dikarenakan adanya keunggulan yang dimiliki Wimnus. ''Rata rata anggota Wimnus adalah anak anak muda dan di bawah usia 30 tahun dan rata-rata mereka mau dan  memiliki jiwa semangat yang tinggi untuk wirausaha,'' tutur Aldi.

Dalam menciptakan 1 juta pengusaha muda ini, Wimnus akan adakan perekrutan untuk yang ingin bergabung ke Wimnus. "Jadi di setiap acara nantinya akan adanya perekrutan untuk adik-adik yang mau gabung ke Wimnus yaitu kita akan kaderisasi bagi teman-teman yang emang mau menjalankan bisnis/ membuat bisnis itu kita ajarkan nanti dan kita bantu dari awal sampai akhir mereka membuatnya," ucap Aldi .

Wimnus yang berpusat di Jakarta ini telah ada di Provinsi Sumatera Barat yaitu terletak di Lubuk Begelung, Padang dan telah hadir di Payakumbuh hanya saja belum di resmikan. "Jadi pusat Wimnus ini adalah di Jakarta, dan untuk di Sumatera Barat sudah ada di Lubuk Begelung, Padang. Sedangkan di Payakumbuh juga sudah ada tetapi belum di resmikan," kata Aldi.

Menciptakan 1 juta Pengusaha Muda dengan organisasi Wimnus ini menargetkan untuk di Sumatera Barat minimal membuat 1000 pengusaha baru. '''Target kami adalah dengan menciptakan 1 juta pengusaha muda baru maka untuk di Sumatera Barat kita mau membuat 1000 pengusaha baru minimal. Dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah lebih dari 100 orang yang sudah ada bisnis nya, jika sudah tercipta 1 juta pengusaha muda maka langkah selanjutnya membuat Indonesia lebih sejahtera,'' ujar Aldi. 

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.