Latest News

Mewakili Kakan Kemenag Kasubag TU Yossef Yuda Membuka Acara FGD Riset Wakaf di Pessel

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda,diwakili Kasubag TU, Yossef Yuda. Membuka acara  Forum Group Discussion (FGD) Riset Wakaf yang diselenggarakan Tim Riset Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis (24/6) di Kantor Cabang Bank Nagari Painan. 

Kasubag TU, Kemenag Pessel, Yossef Yuda. Dalam sambutanya menyampaikan ucapan maaf Kakan Kemenag,H.Abrar Munanda yang berhalangan hadir, karena ada kegiatan di Kanwil Kemenag Sumbar.

Selanjutnya, Yossef Yuda, menjelaskan bahwa, potensi zakat dan wakat di Kabupaten Pesisir Selatan cukup besar. Hal itu sebutnya, juga didukung oleh jumlah penduduk dan potensi sumber daya alam yang luar biasa.

"Kita berharap melalui FGD Riset Wakaf ini dapat melahirkan rumusan dan konsep yang luar biasa. Sehingga ke depan potensi wakaf yang ada, dapat dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal,"ungkap Yossef Yuda.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Painan, Helfi Yanrika. Dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa pihaknya siap  bekerja sama untuk mendukung program pengelolaan potensi zakat dan wakaf di daerah itu.

"Bank Nagari siap untuk bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat. Bahkan kita juga siap membantu untuk mempersiapkan administrasi yang baik dalam bagi pengelolaan wakaf ke depannya, sebut Helfi Yandrika.

Dekan FEBI UIN IB Padang, H. Ahmad Wira, sebagai ketua tim dan juga pengurus BWI Propinsi Sumbar. Dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Kabupaten Pesisir Selatan adalah salah satu dari 13 Kabupaten/Kota yang dijadikan pilot projet potensi Wakaf di Sumbar. Terutama wakaf uang yang selama ini belum tersentuh secara maksimal.

"Potensi wakaf yang kurang tersentuh selama ini di Sumbar adalah wakaf uang. Makanya kita akan mempersiapkan konsep agar potensi itu bisa dimanfaatkan dengan baik di daerah ini," pungkasnya.

Kegiatan diskusi FGD  yang diselenggarakan tersebut dihadiri BWI Pessel, Kasi Bimas, pengurus MUI, Pengurus Nadzir Waqaf, Pengelola Waqaf dan undangan lainnya. (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mewakili Kakan Kemenag Kasubag TU Yossef Yuda Membuka Acara FGD Riset Wakaf di Pessel Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana