Melalui Disdukcapil Pemkab Pessel Ajak Masyarakat Miliki IKD

Painan (Rangkiangnagari) - Pemerintah daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mengajak masyarakat agar memiliki Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi pengguna Android. 

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, melalui Kepala Disdukcapil, Reva Datuak Tigo lareh, kepada wartawan media ini Selasa (4/4) menjelaskan. Tujuan dilakukan IKD adalah untuk mempermudah transaksi layanan bagi masyarakat di daerah itu.  

"Kita menghimbau seluruh masyarakat  Pesisir Selatan bagi pengguna Android untuk bisa mengakses Identitas Kependudukan Digital, seperti KTP, KK, Akte Kelahiran dan identitas diri lainya, dengan menggunakan Handphone atau smartphone masing masing." Ungkap Kadis Dukcapil, Evafauza Yuliasman. 

Dikatakan Kadis Dukcapil Evafauza Yuliasman, pemerintah daerah menargetkan mayoritas warga Pesisir Selatan sudah mampu memiliki IKD pada tahun 2023. 

"Hingga saat ini  sebagian masyarakat kita  telah mampu memiliki IKD. Namun, kita terus mendorong para pengguna Android di daerah ini agar bisa terkoneksi secara maksimal dengan IKD," terangnya.

Terdapat beberapa keunggulan bagi para pengguna IKD, sebut Kadis Dukcapil Evafauza Yuliasman.  Diantaranya adalah, penggunaan nya lebih simpel, pembuatan lebih cepat, tidak perlu dicetak melalui blangko,tidak perlu disimpan dalam dompet. Namun cukup disimpan di handphone pemiliknya. 

Disdukcapil Pessel, kini juga terus berupaya memberikan pendekatan pelayanan pada masyarakat. Pada seluruh UKL yang ada di setiap kecamatan petugasnya siap melayani masyarakat dengan baik. 

"Pokonya kita siap melayani masyarakat dengan baik,mudah dan gratis untuk segala urusan. Dan kita akan selalu berinovasi untuk masyarakat Pesisir Selatan ini." Tutur Kadis Dukcapil Evafauza Yuliasman. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.