Klasemen Medali SEA Games: Indonesia Peringkat Empat, Vietnam di Puncak

JAKARTA (RangkiangNagari) – Indonesia berada di urutan empat klasemen sementara perolehan medali SEA Games, Kamis pagi, dengan selisih emas cukup banyak dari penghuni tiga peringkat teratas.

Persaingan ketat terjadi di tiga besar penghuni klasemen yaitu antara Vietnam, Kamboja, dan Thailand yang saling susul menyusul dengan jumlah perolehan medali emas yang tidak terpaut jauh.

Vietnam dengan 49 emas berhasil menduduki posisi puncak, Rabu malam (10/5), menggeser Thailand yang masih menduduki peringkat tersebut hingga Rabu (10/5) siang dengan selisih dua keping emas.

Thailand yang mengoleksi 47 emas bahkan tidak mampu merebut urutan kedua setelah Kamboja menyamai jumlah emas kontingen Negeri Gajah itu pada Rabu (10/5) malam dengan total perolehan medali perak lebih banyak.

Sementara itu, menurut catatan panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC), Indonesia hingga Kamis pagi mengumpulkan 34 emas. Meski perolehan emas terpaut cukup jauh dari Thailand yang berada di posisi ketiga, kontingen Merah Putih masih memiliki peluang menambah emas untuk menyodok ke peringkat tiga besar.

Memasuki hari keenam penyelenggaraan SEA Games 2023, Indonesia berpotensi meraih emas lewat cabang olahraga bulu tangkis untuk nomor beregu putri yang akan menghadapi Thailand dan beregu putra yang akan melawan Malaysia di babak final.

Esport juga berpeluang menyumbang emas melalui nomor Mobile Legends: Bang Bang putri yang memasuki babak final hari ini untuk menentukan yang terbaik.

Atlet wushu andalan Indonesia Edgar Xavier Maervelo dan Seraf Naro Siregar juga siap merebut emas nomor gabungan daoshu dan gunshu putra. Peluang emas juga dimiliki Muhammad Daffa yang tampil di nomor gabungan jianshu dan qiangshu putra.

Timnas balap sepeda Indonesia juga berpeluang mendulang emas di nomor Road Race Criterium putra dan putri setelah menyumbang cukup banyak medali beberapa hari lalu. Aiman Cahyadi beserta sembilan atlet balap sepeda lainnya siap untuk menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia.

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Kamis (11/5) pukul 08.30 WIB (tidak ada perbedaan waktu dengan Kamboja) menurut laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) games.cambodia2023.com.
No.    Negara    Emas    Perak    Perunggu    Total
1.    Vietnam       49         50             60          159
2.    Kamboja      47         41             49          137
3.    Thailand       47         36             51         134
4.    Indonesia      34         30            56          120
5.    Singapura     26         23            25           74

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.