Mentawai Keluar menjadi daerah tertinggal

MENTAWAI (RangkiangNagari) - Bupati :Yudas Sabaggalet Resmikan Landing SKKL Fiber Optik Padang- Kepulauan Mentawai Mentawai- Rakyak Sumbar…Bupati Kepulauan Mentawai Resmikan  pendaratan  SKKL  Fiber Optik  PT TELKOM Padang -Kepulauan Mentawai di pantai Mapadegat, Jumat 15 febbruari 2019 keseriusan pemerintah dalam mengembakan akses komunikasi,  bukan hanya sebatas menikmati teknologi,  tetapi masyarakat merasakan dampak pembangunan yang sedang berjalan saat ini,  melalui program pemerintah pusat membangun daerah pesisir pantai.
“ intinya progres pembangunan harus terarah, terprogram dan pasti” kata Bupati Mentawai Yudas pada presmian pendaratan SKKL  Fiber Optik  PT TELKOM tersebut.
“Dengan hadirnya  konektivitas SKKL di mentawai, kata bupati, penggunaan fasilitas tersebut bukan hanya sekedar komunikasi saja, akan tetapi banyak manfaat yang harus dikembangkan melalui jaringan fiber optik kabel laut.
Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL)  yang diperkirakan rampung bulan April mendatang ini ,  maka segala akses komunikasi dan promosi tentang  Bumi Sikerei  akan lancar tera akses dilakukan melalui jaringan internet yang memadai.

Dijelaskannya juga , ini merupakan bagian   perjuangan Pemkab Mentawai disamping adanya pembangunan infrastruktur Trans Mentawai yang saat ini sedang dalam proses pekerjaan.

disamping itu General Manager PT Telkom Witel Sumbar Sulkan menyampaikan ” untuk sekarang ini jaringan internet baru bisa dinikmati masyarakat di Tua Peijat, sedangkan daerah lainnya belum.
jaringan SKKL ini , jaringan fiber optic bawah laut,  ini menempuh jarak sepanjang 157 kilometer dari Padang menuju Tua Peijat, jika rampung maka , maka transfer datanya jauh lebih cepat memudahkan akses internet di Mentawai,” ujarnya,
Kami kata suklan akan buatkan rencana induk untuk pengembangan, juga dibangun tower  di Tua Peijat yang akan memancarkan sinyal melalui jaringan radio untuk memudahkan akses internet di pulau-pulau lainnya.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.