Jumpa Arsenal, Ancelotti Klaim Napoli Bukan Unggulan


NYON (RangkiangNagari) – Juru taktik Napoli, Carlo Ancelotti, memberikan reaksi terkait hasil undian babak perempatfinal Liga Eropa musim 2018-2019 yang didapat klubnya dengan jumpa Arsenal. Ancelotti menegaskan bahwa klubnya tak lebih favorit ketimbang Arsenal untuk melaju ke babak semifinal Liga Eropa 2018-2019.

Sebagaimana diketahui dalam undian babak perempatfinalLiga Eropa 2018-2019 yang digelar di markas UEFA, yakni Nyon, Arsenal harus bertemu dengan lawan sulit. Ya, mereka bakal berhadapan dengan salah satu kandidat juara lainnya, yakni Napoli.

Secara kualitas pemain, baik Arsenal dan Napoli memang disebut-sebut seimbang. Tapi Napoli diuntungkan dengan kini hanya berfokus di Liga Eropa 2018-2019. Sementara Arsenal harus bisa membagi fokus antara Liga Eropa dan Liga Inggris 2018-2019, mengingat mereka juga tengah dalam persaingan untuk bisa finis empat besar.

Fakta tersebut membuat Napoli sedikit lebih diunggulkan ketimbang Arsenal untuk bisa melaju ke babak semifinal Liga Eropa musim ini. Akan tetapi pandangan berbeda justru diutarakan oleh Ancelotti terkait status unggulan Napoli.

“Saya merasa bahwa ini (berjumpa dengan Arsenal di perempatfinal Liga Eropa 2018-2019) merupakan hasil yang sulit untuk kami, dan itu tak membuat kami merasa diunggulkan. Sebab Arsenal adalah salah satu tim unggulan, dan butuh usaha keras untuk bisa mengalahkan mereka,” ucap Ancelotti, seperti dikutip Inside Futbol, Sabtu (16/3).

“Akan tetapi kami memiliki dua pertandingan yang akan dimainkan. Pertama di London (Emirates Stadium), dan kedua di kandang kami (Stadio San Paolo), mari kita lihat apa yang dapat kami lakukan di sana. Saya berharap kami mendapatkan hasil bagus di dua laga itu, dan melaju ke babak berikutnya,” tutup mantan pelatih Real Madrid itu.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.