Latest News

Pemko Payakumbuh Berikan Reward kepada Media/Pers

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pemerintah Kota Payakumbuh menggelar peringatan Hari Bela Negara yang jatuh tiap 19 Desember setiap tahunnya, sekaligus rangkaian HUT Kota Payakumbuh ke-49, Kamis (19/12). Pada kesempatan itu, Pemko Payakumbuh juga memberikan penghargaan kepada para sosok atau tokoh di 12 bidang, untuk pembangunan Payakumbuh. Mereka yang menerima penghargaan itu berjumlah 20 orang adalah tokoh masyarakat, yang telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pemerintah.

Salah sorang penerima penghargaan itu adalah Jeffry Ricardo Magno, yang biasa disapa Bule. Merupakan wartawan pada Harian Singgalang. Beliau menerima penghargaan untuk bidang Media/Pers, karena dinilai telah ikut berperan dalam penyebarluasan informasi serta mengontrol jalanya pemerintahan melalui kritik yang membangun.

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, menyerahkan penghargaan itu setelah pelaksanaan upara peringatan Hari Bela Negara. Menurutnya, pemberian anugerah itu sebagai apresiasi atas tokoh yang berpartisipasi pada pembangunan Payakumbuh. Sebab, pembangunan Payakumbuh diakui tidak lepas dari masyarakat bersama tokoh-tokohnya.

"Semua penghargaan yang diberikan itu sesuai dengan keputusan walikota Payakumbuh No. 200.17/665/WK-PYK-2019 tertanggal 17 Desember 2019 tentang penghargaan kepada tokoh masyarakat. Mereka yang menerima penghargaan ini juga telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujarnya.

Sementara terkait penyerahan anugerah kepada tokoh yang berpartisipasi pada pembangunan Payakumbuh, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Payakumbuh Budhi Darma Permana, mengatakan, ada 12 kategori atau bidang. Diantaranya, penghargaan untuk insan pers. Selain itu, ada untuk tokoh pendidikan, olahraga, kesehatan, sosial budaya dan ekonomi serta lingkungan hidup.

"Untuk penilaian, kita sudah bentuk tim yang memberikan referensi dalam menetapkan tokohnya. Jadi tidak perlu disangsikan lagi keabsahannya. Karena sudah ada kriteria yang harus dipenuhi oleh si penerima penghargaan ini,” ucapnya.

Penyerahan anugerah pada tokoh Payakumbuh ini, digelar halaman kantor Balaikota Payakumbuh. Mereka yang menerima penghargaan itu masing-masing bidang pendidikan adalah Hasan Basri Sy, untuk bidang kesehatan adalah dr. Iskandar Zulkarnain, bidang pemberdayaan perempuan Erillia Bonita Yos, bidang UMKM Dr. Hj. Henny Yusnita, bidang seni dan budaya Iyut Fitra.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemko Payakumbuh Berikan Reward kepada Media/Pers Rating: 5 Reviewed By: Umarzam