Nelayan Tuapejat Kagumi Kerendahan Hati Indra Catri

MENTAWAI (RangkiangNagari) - Jumat (23/10) siang sebelum azan berkumandang, sekelompok nelayan yang sedang melepas penat di kedai kecil dekat tempat pelelangan ikan (TPI) Tuapejat, Mentawai, tak menyangka disambangi Indra Catri. Mereka menyambut calon Wakil Gubernur Sumatra Barat itu dengan sumringah. Indra balik menyapa mereka. Nelayan di kedai itu tak sungkan bercengkerama dengan Indra. Mereka menceritakan kegiatan sehari-hari penduduk setempat, yang mayoritas pelaut.

Tak lama setelah mereka berbagi cerita, pemilik kedai menawarkan makan siang kepada Indra Catri. Tanpa ragu, ia mengangguk. Setelah itu, terhidang nasi putih lengkap dengan ikan laut, sajian khas daerah pesisir.
Eri (47), nelayan setempat, mengaku belum terlalu familiar terhadap Indra Catri. Namun, setelah bertemu, ia menilai Indra Catri sebagai sosok yang ramah, rendah hati, dan santun.“Baru sekali bertemu, Pak Indra Catri ramah dan murah senyum. Ia juga tak sungkan berbaur dengan kami,” ucapnya.Meskipun belum kenal Indra Catri dan sebelum kedatangan Indra ke Mentawai itu, Eri mengaku sudah mendukung Nasrul Abit-Indra Catri pada Pilkada Sumbar 2020.

Jika Indra Catri terpilih nanti, Eri berharap Pemprov Sumbar memberikan perhatian lebih kepada nelayan di Mentawai. Ia menyampaikan bahwa nelayan di sana membutuhkan bantuan peralatan dan bantuan sosial lain.

“Apalagi saat pandemi korona sekarang ini, penjualan ikan tak seperti yang dulu,” ujar Eri.

Untuk menanggapi aspirasi nelayan itu, Indra Catri mengatakan bahwa nelayan dan petani merupakan salah satu prioritas dalam rencana kerjanya bersama Nasrul Abit. Berkaitan dengan perikanan, ia melihat bahwa sektor perikanan Sumbar sejauh ini belum tergarap secara maksimal.
“Di sektor ini masih ada pekerjaan rumah yang akan kami selesaikan nanti jika terpilih,” ucapnya.

Indra Catri berterima kasih kepada masyarakat dan nelayan di Tuapejat yang menyambutnya dengan baik. Ia juga mengapresiasi kuliner khas hasil laut yang nikmat sekali, apalagi disantap langsung tak jauh dari laut.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.