Latest News

BUPATI SUTAN RISKA MENJADI ORANG PERTAMA PENYUNTIKAN VAKSIN COVID DI DHARMASRAYA


Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan,  menjadi orang pertama didaerah itu untuk dilakukan penyuntikkan vaksin covid. Hal itu di katakannya pada acara hari ulang tahun PDIP beberapa waktu lalu di Blok D Sitiung Satu. 

"Saya orang pertama nanti untuk disuntik vaksin covid," ujar bupati, jelasnya agar masyarakat tidak merasa ketakutan bahwa vaksin itu baik untuk melindungi dari wabah karona covid-19. 

Lebih lanjut dikatakannya belum ada didalam sejarah ada negara  mau membunuh penduduknya, yang ada tugas negara ialah melindungi seluruh penduduknya dari segala ancaman termasuk wabah covid-19, jelas Sutan Riska. 

Kesiapan orang nomor satu di bumi mekar ini,  akan diikuti oleh 1.673 tenaga kesehatan di daerah itu. Yang  dijadwalkan pada Februari 2021 ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Yosta Defina, dijadwalkan digelar Februari 2021

"Pak bupati sudah mengkonfirmasi mengenai kesiapan beliau untuk divaksin, saat ini kita masih menunggu jadwal resmi," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Yosta Defina, di Pulau Punjung Rabu 13/01.

Ia mengatakan vaknsinasi tahap pertama di Kabupaten Dharmasraya dilaksanakan pada termin kedua yakni Februari, untuk hari pelaksanaan masih menunggu pentunjuk lebih lanjut. 

Sedangkan daerah yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama, lanjutnya,  sesuai jadwal hanya untuk kabupaten/kota yang berada dekat ibu kota provinsi, seperti Kota Padang dan Kabupaten Pesisir Selatan, dan lainnya.

Menurutnya, apabila nanti sudah ada jadwalnya pemerintah daerah menyiapkan tempat vaksin di sejumlah Puskesmas di Dharmasraya. 

“Sebelum vaksin, kita juga sudah melatih sekitar 15 tenaga medis sebagai vaksinator yang akan menyuntikan vaksin kepada penerima yang sudah didaftarkan," jelasnya.

Jadi berapa vaksin yang kita dapat belum tahu, cuma data itu, adalah orang yang pertama divaksin, ungkapnya.

Ia menambahkan 1.673 tenaga medis yang akan divaksinasi nama-namanya sudah didaftarkan melalui sistem aplikasi yang disediakan. Jumlah tersebut ditambah sebanyak 10 orang terdiri dari bupati dan jajaran Forkopimda.(ssa)



Teks Foto 

: Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: BUPATI SUTAN RISKA MENJADI ORANG PERTAMA PENYUNTIKAN VAKSIN COVID DI DHARMASRAYA Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana