Latest News

DPP IKPP Dilantik, Bupati Pasaman : Perantau Untuk Ikut Bangun Fasilitas Wisata

Pasaman (Rangkiangnagari) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Kabupaten Pasaman (IKPP) Jakarta periode 2020 - 2023 di lantik dan dikukuhkan Bupati Pasaman, Benny Utama di Hotel Balairung Jakarta, Minggu (5/12/2021) kemaren

Turut hadir Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Pejabat teras Pemerintah Daerah Sumatera Barat, dan Tokoh Perantau Pasaman.

Bupati Pasaman, Benny Utama dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Pasaman banyak memiliki potensi wisata, salah satunya wisata kawasan Bonjol.

Bonjol merupakan salah satu dari 12 Kecamatan yang berada di Kabupaten Pasaman, berjarak 153,4 km dari ibu kota Provinsi Sumatera Barat dan merupakan tanah kelahiran Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol,"ujar Benny Utama 

Bupati mengharapkan para perantau untuk ikut membangun fasilitas wisata, seperti membuat homestay dan sarana akomodasi lainnya untuk menunjang program Festival Bonjol yang rencananya akan dilaksanak pada saat terjadi titik kulminasi matahari yang terjadi pada bulan Maret dan September, tutupnya.

Sementara Ketua terpilih DPP IKKP, H. Drs. Adlis Rahman, M.M, mengatakan prioritas program yang akan dilakukan pada masa kepengurusan ini adalah, bersama sama mendukung kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Pasaman dan seluruh program Pemkab Pasaman yang tujuannya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Pasaman.

Ia juga menyampaikan, selain pembenahan organisasi kearah yang lebih baik, juga melaksanakan program kerja mendukung kemajuan sektor pariwisata Kabupaten Pasaman.

"IKKP bisa menjadi wadah persatuan anak rantau Kabupaten Pasaman  sehingga dapat mengoptimalkan potensi perantau dalam maupun luar negeri untuk kemajuan Kabupaten Pasaman," pungkasnya. (Tio).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPP IKPP Dilantik, Bupati Pasaman : Perantau Untuk Ikut Bangun Fasilitas Wisata Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana