Latest News

Singkirkan MU di Old Trafford, Simeone Puji Pemain Atletico

MANCHESTER (RangkiangNagari) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Timnya baru saja meraih hasil impresif di Eropa.

Atletico melaju ke perempat final Liga Champions usai menyikirkan Manchester United di fase 16 besar. Tiga pekan lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 di Spanyol. Teranyar, Los Colchoneros unggul 1-0 atas tuan rumah United di Stadion Old Trafford, Rabu (16/3) dini hari WIB.
MU sebenarnya tampak jemawa jelang menjamu Atletico. Kemenangan atas Tottenham Hotspur akhir pekan lalu jadi modal kepercayaan diri MU. Bomber andalan, Cristiano Ronaldo pun sedang tajam dengan torehan trigol di laga itu. Terlebih, ajang Liga Champions musim ini adalah satu-satunya kesempatan bagi MU untuk meraih gelar. Namun, MU bermain buruk di hadapan Atletico dan keluar dari lapangan dalam kondisi dipermalukan di kandang sendiri.

Simeone pun bersyukur. Ia melihat pasukannya bekerja keras hingga mendapatkan hasil ini. Dari penjaga gawang sampai penyerang, bahu membahu menunjukkan kinerja apik.
“Upaya brilian dari para pemain. Salah satu permainan terbaik kami musim ini,” kata juru taktik berkebangsaan Argentina itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Sejak awal, ia lebih fokus memperkuat pertahanan dan mencari celah untuk melakukan serangan balik. Ia memulai dengan formasi 5-3-2. Sesekali berubah menjadi 5-4-1.

Format 5-4-1, membuat Antoine Griezmann turun ke posisi gelandang sayap kanan. Kemudian di kiri ada Renan Lodi, meninggalkan Joa Felix sendirian di lini depan. Terlihat kubu tamu lebih seimbang dalam bertahan dan menyerang.

Pada menit ke-41, kerjasama tiga sosok tersebut menghasilkan gol untuk Los Colchoneros. Dimulai dari umpan back heel Felix ke Griezmann. Nama terakhir lantas melepaskan crosing mendekati kiper lawan. Bola yang datang, disambar Lodi dengan sundulan, merobek jala David de Gea.
Setelahnya, Atletico tenang mempertahankan keunggulan. Semua saling membantu. Secara khusus, Simeone angkat jempol untuk penjaga gawang mereka, Jan Oblak.

“Pertahanannya brilian, dan Oblak membantu kami tetap tenang,” ujar sosok kelahiran Buenos Aires ini.

Dua wakil Spanyol sudah berada di babak delapan besar UCL edisi terkini. Atletico menyusul Real Madrid ke fase tersebut. Pasukan Wanda Metropolitano memperpanjang tren apik.

Atletico tak terkalahkan dalam enam laga beruntun. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak lima partai berhasil mereka menangkan.

Hanya satu duel berkesudahan imbang. Kini Los Rojiblancos sejenak fokus ke ranah domestik. Sekembalinya dari Inggris, anak asuh Simeone akan bertamu ke markas Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Singkirkan MU di Old Trafford, Simeone Puji Pemain Atletico Rating: 5 Reviewed By: Umarzam