131 JEMAAH HAJI LIMAPULUH KOTA TELAH KEMBALI DARI TANAH SUCI

Limapuluh Kota (RangkiangNagari) - Sebanyak 131 jemaah haji Limapuluh Kota tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) III Embarkasi Sumatera Barat, sejak Senin (18/07/2022) dini hari telah kembali ke Tanah Air.
Kedatangan jemaah haji itu dijemput langsung oleh Bupati Safaruddin di tangga pesawat di Bandara Internasional Minangkabau, di Kabupaten Pariaman. Para jemaah haji terlihat bahagia dan haru dijemput langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota ini.
“Alhamdullilah, selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah,” ucap Bupati Safaruddin seraya menyalami satu persatu jemaah haji yang turun dari pesawat.
Bupati Safaruddin yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Irwan serta Kabag Kesra Setda L. Kota Usman tak dapat menutupi kegembiraannya bisa menjemput langsung kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci Senin sekitar pukul 01.20 WIB dinihari. Sebagai wujud kegembiraan dan rasa syukur sebagian jemaah haji tanpa sungkan berpelukan dengan Bupati Safaruddin. Di pintu kedatangan BIM, jemaah haji disambut ratusan keluarga, sanak saudara dan handai taulan.
“Kita bersyukur ke 131 jemaah haji dari Limapuluh Kota pulang dengan keadaan sehat wal’afiat dan berkumpul lagi dengan keluarga. Mudah-mudahan semua menjadi haji yang mabrur. Terima kasih untuk jajaran Kantor Kemenag Limapuluh Kota, pendamping dan petugas kesehatan haji, yang telah kerja keras untuk kelancaran penyelenggaraan haji tahun 2022,” kata Bupati Safaruddin .
Dia berharap untuk tahun depan kuota calon jemaah haji asal Limapuluh Kota meningkat secara signfikan. Setelah disambut di BIM jemaah haji menuju Embarkasi Haji Sumatera Barat mengikuti acara penyambutan yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat serta proses akhir pemulangan haji ke kabupaten/ kota.
Jemaah haji melanjutkan perjalanan pulang dengan empat bus dan tiba di komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota sekitar pukul 09.00 WIB. Di sini suasana menjadi buncah, tangis dan haru dari keluarga dan sanak saudara pecah, saat bersua jemaah haji yang hampir 40 hari tak berada di rumah.
Sebanyak 131 jemaah haji asal Limapuluh Kota berangkat dari Embarkasi Sumatera Barat tanggal 06 Juni 2022 lalu. Di awal Juli 2022, mendapat tambahan dua jemaah haji berasal dari kuota cadangan bergabung dengan Kloter VIII. Keberangkatan 131 jemaah haji ini pertamakali setelah dua tahun menyusul penghentian pelaksanaan haji oleh Pemerintah Arab Saudi di masa Pandemi Covid-19.
Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota Irwan mengucapkan sukur atas kepulangan 131 jemaah haji Limapuluh Kota ke kampung halaman masing-masing. Terlebih lagi, semua pulang dalam kondisi sehat wal’afiat. “Inshaa Allah, semua menjadi haji yang mabrur,” kata KakanKemenag Irwan. (*)
Dijemput Bupati Safaruddin, Alhamdulillah 131 Jemaah Haji Asal Lima Puluh Kota yang Tergabung Dalam Kloter 3 Debarkasi Mendarat di BIM
Sebanyak 131 jemaah haji Limapuluh Kota tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) III Embarkasi Sumatera Barat, sejak Senin (18/07/2022) dini hari telah kembali ke Tanah Air. Kedatangan jemaah haji itu dijemput langsung oleh Bupati Safaruddin di tangga pesawat di Bandara Internasional Minangkabau, di Kabupaten Pariaman. Para jemaah haji terlihat bahagia dan haru dijemput langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota ini.
“Alhamdullilah, selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan keluarga di rumah,” ucap Bupati Safaruddin seraya menyalami satu persatu jemaah haji yang turun dari pesawat.
Bupati Safaruddin yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Irwan serta Kabag Kesra Setda L. Kota Usman tak dapat menutupi kegembiraannya bisa menjemput langsung kepulangan jemaah haji dari Tanah Suci Senin sekitar pukul 01.20 WIB dinihari.
Sebagai wujud kegembiraan dan rasa syukur sebagian jemaah haji tanpa sungkan berpelukan dengan Bupati Safaruddin. Di pintu kedatangan BIM, jemaah haji disambut ratusan keluarga, sanak saudara dan handai taulan.
“Kita bersyukur ke 131 jemaah haji dari Limapuluh Kota pulang dengan keadaan sehat wal’afiat dan berkumpul lagi dengan keluarga. Mudah-mudahan semua menjadi haji yang mabrur. Terima kasih untuk jajaran Kantor Kemenag Limapuluh Kota, pendamping dan petugas kesehatan haji, yang telah kerja keras untuk kelancaran penyelenggaraan haji tahun 2022,” kata Bupati Safaruddin kepada Tim Kominfo. Dia berharap untuk tahun depan kuota calon jemaah haji asal Limapuluh Kota meningkat secara signifikan.
Setelah disambut di BIM jemaah haji menuju Embarkasi Haji Sumatera Barat mengikuti acara penyambutan yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat serta proses akhir pemulangan haji ke kabupaten/ kota. Jemaah haji melanjutkan perjalanan pulang dengan empat bus dan tiba di komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota sekitar pukul 09.00 WIB. Di sini suasana menjadi buncah, tangis dan haru dari keluarga dan sanak saudara pecah, saat bersua jemaah haji yang hampir 40 hari tak berada di rumah.
Sebanyak 131 jemaah haji asal Limapuluh Kota berangkat dari Embarkasi Sumatera Barat tanggal 06 Juni 2022 lalu. Di awal Juli 2022, mendapat tambahan dua jemaah haji berasal dari kuota cadangan bergabung dengan Kloter VIII. Keberangkatan 131 jemaah haji ini pertamakali setelah dua tahun menyusul penghentian pelaksanaan haji oleh Pemerintah Arab Saudi di masa Pandemi CoVID-19.
Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota Irwan mengucapkan sukur atas kepulangan 131 jemaah haji Limapuluh Kota ke kampung halaman masing-masing. Terlebih lagi, semua pulang dalam kondisi sehat wal’afiat. “In syaa Allah, semua menjadi haji yang mabrur,” kata KakanKemenag Irwan. 


#Rn


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.