Latest News

KUA IV Jurai Gelar Silaturahmi Dengan Jemaah Calon Haji

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Urusan Agama (Ka KUA) Kecamatan IV Jurai, Zaimal Elpetani, didampingi sejumlah penyuluh agama setempat. Menggelar silaturahmi dengan jama'ah calon haji di kecamatan tersebut yang akan menunaikan ibadah haji 2023 mendatang. 

Bertempat di KUA Kecamatan IV Jurai kegiatan silaturahmi  itu dilakukan Rabu (18/01).

Ka KUA IV Jurai Zaimal Elpetani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya sengaja mengundang para calon jamaah haji di wilayah itu untuk bersilaturahmi, sekaligus musyawarah untuk persiapan manasik haji sepanjang tahun. 

"Hari ini kami sengaja mengundang bapak dan Ibuk untuk hadir silaturahmi ke KUA ini. Hal ini sesuai anjuran, Kakan Kemenag Pessel, Bapak H. Abrar Munanda untuk melakukan dengan program Jendela Hati." Ungkap Ka KUA IV Jurai Zaimal Elpetani. 

Dikatakan program Jendela Hati merupakan singkatan dari Jenguk Dengar dan Layani Haji Sepenuh Hati. Program itu jelas jelas Ka KUA Zaimal Elpetani adalah program inovasi Kemenag Pessel yang lahir akibat tertundanya keberangkatan calon jamaah haji akibat Covid 2020 lalu. 

Dalam silaturahmi tersebut, terdapat kesepakatan antara pihak KUA dan calon jamaah haji, untuk melakukan kegiatan Manasik Haji yang akan dibimbing oleh jajaran KUA setempat.

Sesuai kesepakatan kegiatan Manasik Haji akan dimulai pada Rabu 25 Januari 2023 mendatang dan direncanakan dua kali dalam sebulan di Masjid Darul Fallah Salido. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: KUA IV Jurai Gelar Silaturahmi Dengan Jemaah Calon Haji Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana