Secara Resmi, Alat Fitnes KONI Kota Solok Telah Dapat Dipergunakan Dengan baik

Kota Solok (Rangkiangnagari) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Solok, menfasilitasi para atlet dengan bermacam peralatan Fitnes. Segala peralatan dapat dimanfaatkan secara gratis sambil mendengarkan alunan musik sesuai selera para atlet masing masing.

Peralatan penunjang kebugaran fisik itu,  terletak diruangan yang disediakan disamping kiri sekretariat KONI kota Solok, tepatnya satu atap dengan GOR Tanjung Paku, kecamatan Tanjung Harapan.

Sementara itu penggunaannya dilounching secara resmi oleh wakil walikota Solok, Dr.H.Ramashani Kirana Putra, Senin, 9 Januari 2023, dilokasi tersebut. Turut hadir ketua KONI, Rudi Horizon, bersama jajarannya, serta kepala OPD terkait.

Dalam hantarannya Rudi Horizon mengatakan, peralatan Fitnes itu sengaja disediakan dengan tujuan untuk melengkapi fasilitas pelayanan kepada para atlet dalam upaya menunjang prestasi yang akan didapatkannya.

Atlet atlet kita memerlukan body building, semoga dengan hadirnya alat alat ini, bisa menyokong fisik para atlet hinga berprestasi. Karena sarana ini akan digratiskan untuk seluruh atlet kota Solok, sebut ketua KONI yang akrab disapa dengan panggilan Rudi Cader tersebut.

Ditambahkannya, sebelum ada alat alat fitnes itu, KONi memantau latihan fisik atlet  hanya dengan berkomunikasi dengan pengurus Cabor, KONI tidak bersentuhan dan melihat lansung proses latihan fisik atlet, dengan adanya alat ini disekretariat KONI, setidaknya bisa memantau lansung perkembangan pembinaan atlet.

Rudi Cader juga mengajak seluruh atlet untuk menjaga dan merawat alat alat tersebut. Dikatakannya, kalau ada yang rusak segeralah memberi tau petugas pengelola, sehingga cepat diperbaiki.

Terimakasih kepada pemerintah dan DPRD kota Solok yang terus mendukung program dan segala upaya KONI untuk meningkatkan prestasi olahraga didaerah setempat, imbuh Rudi Cader mengakhiri.

Dalam kesempatamnya wakil walikota Solok mencoba beberapa alat Fitnes tersebut, mulai dari angkat berat hingga alat penguat otot kaki. Dalam sambutannya Ramadhani mengatakan, untuk berprestasi harus melibatkan teknologi.

" Untuk mendapatkan prestasi harus melibatkan teknnologi dan kesehatan olahraga, Tampa melibatkan tekhnologi tak akan bisa berprestasi " papar wakil walikota Solok.

Menurut Ramadhani, semua cabang olahraga demi mendapatkan prestasi, memerlukan teknologi olahraga, salah satunya yang paling mendasar adalah alat alat fitnes. Para atlet dapat melatih fisiknya untuk kekuatan otot yang akan menunjang mental saat pertarungan.

Begitu juga dengan olahraga rekreasi seperti Catur dan Bridge, para pemain itu juga perlu Fitnes agar semakin sehat. Makanya peralatan yang disediakan KONI semakin bermanfaat apalagi ditawarkan secara gratis untuk para atlet.

" Alat alat itu adalah milik KONI kota Solok, dan secara lansung akan bertanggung jawab dalam pengelolaannya " kata wakil walikota Solok.

Mengakhiri paparannya, Ramadhani mengapresiasi kegigihan KONI kota Solok untuk memajukan olahraga didaerah setempat, dikatakannya, itu adalah inovasi yang inovatif dan sangat terarah. (Rn/Lz)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.