Newcastle United Bungkam Tottenham Hotspur 6-1

JAKARTA (RangkiangNagari) – Newcastle United menghancurkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 6-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Minggu waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut kemenangan besar Newcastle hadir berkat gol yang dicetak Jacob Murphy (2), Joelinton, Alexander Isak (2) dan Callum Wilson, sedangkan Tottenham hanya mampu membalas melalui Harry Kane.
Kemenangan itu kembali mengantarkan Newcastle naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 59 poin dari 31 laga, menyalip Manchester United.

Sedangkan Tottenham Hotspur kembali gagal menorehkan kemenangan dan kini masih tertahan di peringkat lima dengan torehan 53 poin dari 32 pertandingan, terpaut enam poin dari posisi empat besar, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Newcastle sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen, namun dominan dalam urusan melepaskan tendangan dengan 25 kali percobaan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Ketika laga baru berjalan dua menit, tim tuan rumah mampu unggul melalui gol yang dicetak oleh Jacob Murphy yang memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Joelinton sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Berselang empat menit, Newcastle mampu menggandakan keunggulannya setelah Joelinton membobol gawang dari Tottenham seusai menerima umpan jauh Fabian Schar.

The Magpies kembali membobol gawang dari Tottenham Hotspur setelah Murphy mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-9, memanfaatkan umpan dari Schar sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, Tottenham berusaha bangkit dan sempat memiliki peluang melalui tendangan Harry Kane, namun upaya dari kapten Timnas Inggris tersebut masih menyamping dari gawang Newcastle.

Pada menit ke-19 Newcastle membuat gol keempatnya, kali ini dicetak oleh Alexander Isak yang memanfaatkan umpan terobosan Joe Willock.

Hanya berselang dua menit, Isak dapat mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut seusai memaksimalkan umpan yang dikirimkan oleh Sean Longstaff sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Mampu unggul lima gol dalam kurun waktu 21 menit, Newcastle tidak mengendurkan serangan mereka dan sempat beberapa kali mengancam, akan tetapi hingga babak pertama usai skor 5-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Pada babak kedua, Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49 ketika Harry Kane membobol gawang Newcastle, memanfaatkan umpan Pierre-Emile Hojberg.

Kebobolan oleh gol cepat pada babak kedua, Newcastle tidak tinggal diam dan berhasil menambah keunggulan menjadi 6-1 pada menit ke-67.

Berawal dari upaya Miguel Almiron di kotak penalti Tottenham, bola liar dapat disambar oleh tendangan keras Callum Wilson yang membobol gawang dari Fraser Forster.

Pada sisa waktu babak kedua, Newcastle tetap dominan dalam memberikan ancaman ke lini pertahanan Tottenham, yang pada akhirnya harus tunduk dengan defisit lima gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya Tottenham Hotspur akan melakoni partai berat kontra Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4) waktu setempat, sedangkan Newcastle United akan bertandang ke markas Everton, pada hari yang sama.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.