PSSI Imbau Suporter Indonesia Jaga Keamanan Timnas Argentina

JAKARTA (RangkiangNagari) – Ketua Umun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menghimbau para fans agar tetap menjaga keamanan dan tidak larut dalam euforia saat kedatangan tim nasional Argentina.

“Jadi saya harap fans-fans tolong jaga mereka, kita pasti juga euforia itu biasa tapi tolong dijaga ini kan penting, jangan sampai pertandingan besar Argentina ini tidak terjaga di Indonesia karena keamanan,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).
Tim nasional Indonesia dijadwalkan akan melakoni FIFA match day menghadapi jawara dunia, timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Karena ini bukan tim kacang (tim lemah) yang datang, valuasi timnya aja berapa kemarin media pada nulis? Jadi kita harus jaga kalau mau negara besar lain datang ke Indonesia seperti Brasil atau Maroko,” ungkap Erick Thohir.

Sampai berita ini tersiar, PSSI belum mengumumkan terkait dengan tanggal pembukaan penjualan tiket ataupun dengan jumlah kapasitas stadion yang bakal dipergunakan untuk laga menghadapi Argentina.

“Ini baru selesai ditinjau venuenya. Makanya sekarang baru percaya diri, habis ditinjau dia (Federasi Sepak Bola Argentina) bilang perfecto baru kita sekarang bisa ngomong tiket,” kata Erick Thohir yang merupakan mantan Presiden Inter Milan itu.

Dijadwalkan para pemain timnas Garuda bakal menjalani pemusatan latihan mulai 6 Juni mendatang guna mempersiapkan pertandingan FIFA match day.

Selain melawan Albiceleste, tim garuda bakal menjajal timnas Palestina pada 14 Juni mendatang di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.