SD Citra Al Madina Adakan Tasyakuran Kelulusan Siswa Kelas VI

Purus (Rangkingnagari) - Sebagai bentuk rasa syukur atas kelulusan seluruh siswa kelas VI pada tahun ajaran 2023/2024, SD Citra Al Madina menggelar acara tasyakuran di pendopo sekolah setempat, beberapa waktu lalu.

Kepala sekolah Rimita Ningsih, S.E., M.Pd mengatakan sejak sekolah berdiri, sekolah tidak ada menggelar acara perpisahan yang ada hanya tasyakuran. Pada momen tasyakuran ini keluarga besar SD Citra Al Madina menggelar doa bersama, bersyukur karena siswa kelas VI sudah berhasil menyelesaikan pendidikan di tingkat sekolah dasar dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Acara tasyakuran diadakan sebagai wujud rasa syukur kami atas kelulusan seluruh siswa kelas VI SD Citra Al Madina. Tasyakuran  dilaksanakan secara bersama, kita berdoa bersama, makan bersama kemudian ada sambutan dari kepala sekolah dan juga menyampaikan nasehat-nasehat untuk siswa kelas VI yang sudah lulus tahun ini,” sebut kepala sekolah.

Rimita Ningsih menyampaikan ketika siswa nantinya sudah berada di SMP tentu berbeda levelnya, sudah tidak seperti di SD lagi. Dan cara berteman pun juga sudah berbeda, situasi sekolah juga sudah berbeda-beda pula tidak seperti di SD Citra Al Madina. Maka dari itu perlu memberikan pembekalan kepada siswa tentang bagaimana nantinya cara anak-anak beradaptasi dengan warga sekolah yang baru.

Dia berpesan kepada 40 siswanya yang telah lulus agar berpandai-pandai dalam beradaptasi di sekolah baru nantinya. Hindari hal-hal yang negatif dan beradaptasilah dengan segala kebaikan-kebaikan. Supaya pada pelaksanaannya nanti di SMP siswa merasa nyaman dan menemukan hal-hal yang positif.

Pada acara tasyakuran yang berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan itu, pihak sekolah juga memberikan Al Qur’an kepada siswa kelas VI sebagai bentuk kenang-kenangan. 

“Kami memberikan Al Qur’an artinya anak-anak tetap dipandu dengan Al Qur’an, peganglah Al Qur’an yang menjadi pedoman, dan amalkan dalam kehidupan,” pesan kepala sekolah. (Sil)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.