Baznas Gandeng Aplikasi OY! Permudah Bayar Zakat Digital

JAKARTA (RangkiangNagari) – Untuk meningkatkan pelayanan zakat digital, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) gandeng layanan obrolan kolaboratif berbasis aplikasi OY!. Memberikan kemudahan berzakat kepada masyarakat Indonesia untuk membantu sesama yang masih membutuhkan.

Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakanta, kepada Singgalang di Kantor Pusat Baznas Jakarta Senin (17/12) mengatakan, dengan jalinan kerja sama ini, hal itu menjadikan tren baru di media sosial yang tidak hanya digunakan untuk sekadar berkomunikasi saja, tapi juga bisa memfasilitasi masyarakat yang gemar menolong satu sama lain dengan cara yang lebih mudah.

“Baznas menyambut baik kerja sama yang dilakukan ini, dengan melakukan fundraising secara digital. Tentu dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat. Berharap dengan adanya kemudahan ini, pengumpulan dan penyaluran donasi dapat lebih menyebar luas,” kata Arifin.

Baznas selalu mendukung setiap media sosial yang dapat digunakan sebagai sarana donasi membantu sesama. Dalam kampanye pengumpulan zakat, Baznas sendiri memiliki tiga platform digital fundraising. Pertama melalui laman website Baznas, e-commerce, dan penggalangan dana lewat media sosial yang telah bekerja sama dengan Baznas.

Sementara itu, Isna Latifani, Business Development Manager OY! Indonesia mengatakan, OY! ingin menjadi jembatan antara Baznas dengan dermawan yang ingin menyalurkan donasi berupa zakat, infak, maupun sedekah. Kemudian dari donasi yang terkumpul kemudian didistribusikan oleh Baznas kepada yang membutuhkan.

Sebelumnya, melalui aplikasi, OY! bersama Baznas juga melakukan penggalanan dana selama dua pekan dan terkumpul donasi sebesar Rp 58.935.000. Dari dana kemanusiaan yang terkumpul ini, untuk membantu masyarakat korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Bencana alam yang menimpa Sulawesi Tengah mengakibatkan saudara kita kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. Hal ini menjadi luka mendalam bagi bangsa Indonesia, tidak terkecuali kami, keluarga besar OY!. Oleh karena itu, OY! Indonesia berinisiatif untuk bekerja sama dengan Baznas mengumpulkan donasi dapat meringankan beban mereka.

Berkolaborasi dengan Baznas untuk terus membantu saudara kita yang kurang mampu melalui program OY! Peduli. Tidak jarang di sekeliling kita menemukan orang-orang yang membutuhkan bantuan tetapi tidak tahu bagaimana cara membantunya.

Program OY! Peduli menjadi penjembatan di mana setiap pengguna OY! nantinya dapat merekomendasikan mereka yang memerlukan bantuan, langsung ke Baznas. Hingga saat ini OY! telah mencapai 800 ribu yang mendownloadnya, tutur Isna.

“Pada 2020 mendatan sumbangan dari digital ditargetkan mencapai 30 persen hingga 50 persen. Kami terus mengembangkan layanan menyumbang lewat digital, karena banyak anak-anak muda yang senang berderma lewat digital.

#Ryan
Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.