Ranjau Darat Ditemukan di Belakang Rumah Warga di Agam

AGAM (RangkiangNagari) – Alat peledak berupa ranjau darat ditemukan warga di Sungai Taleh, Nagari Baringin Kecamatan Palembayan, Agam.

Ranjau tersebut ditemukan oleh Muswardi (52), seorang PNS saat menggali tanaman ubi di belakang rumahnya, Sabtu (30/3) sekitar pukul 16.00 WIB. Ia kemudian melaporkannya kepada wali jorong setempat dan kemudian disampaikan kepada walinagari serta Polsek.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi didampingi Kasat Intel Iptu Dwi Haryanto dan Paur Humas Aiptu Yanfrizal, Selasa (2/4) menjelaskan setelah mendapatkan informasi tersebut hal ini disampaikan kepada Gegana Brimob Polda Sumbar untuk diamankan lebih lanjut.
“Sebelum tim Gegana sampai ke lokasi penemuan ranjau darat, jajaran Polres Agam sudah memasang garis line dan dijaga aparat kepolisian, ” katanya.

Hal itu dilakukan agar barang tersebut tidak diganggu masyarakat, karena peledak itu diduga masih aktif dan berpotensi meledak. Kini peledak tersebut sudah dibawa Gegana dengan menggunakan kardus dan ditutup dengan pasir untuk diamankan di Mako Brimob.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.