Bahas Renja 2020, Wawako: Semoga yang Dikerjakan Dapat Menjadi Kebaikan untuk Semua

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Terkait menjelang dilakukannya perubahan anggaran untuk tahun anggaran 2020, pemerintah kota Payakumbuh melakukan pertemuan untuk membahas Renja (rencana kerja) tahun anggaran 2020 dalam pokok pembahasan untuk pembebasan wilayah pinggiran Batang Agam yang ada di Kelurahan Nunang Daya Bangun.

Wakil Walikota Erwin Yunaz selaku pimpinan dalam rapat tersebut menyampaikan, pemko akan melakukan pembebasan lahan yang belum sempat dilaksanakan kemaren, dimulai dari jembatan ratapan ibu sampai Labuah Baru. ''Akan kita lakukan pembebasan lahannya,'' ujar wawako Erwin saat memulai rapat di ruang pertemuan Randang lantai 2 Balaikota baru ex. Poliko, Jumat (24/5/2019).

Untuk lahan yang berada di mesjid Makmur Kelurahan Nunang Daya Bangun dekat Jembatan Ratapan Ibu yang menjadi pokok utama untuk pembebasan lahan yang akan dilakukan.

''Di sekitar lokasi mesjid Makmur tersebut masih terdapat 2 buah rumah dan sebuah sawah yg masih menjadi kendala dalam pembebasan lahan ini, maka kita pihak pemko akan melakukan perbincangan terhadap si pemilik lahan agar dapat memberikan lahannya dg di ganti rugi oleh pemko sesuai ketentuan yg berlaku dan juga untuk Rumah Potong Hewan (RPH) yg berada persis di pinggir jalan tersebut akan turut dibebaskan,'' ucap Erwin.

''Nantinya lokasi yg telah dilakukan pembebasan lahan, akan kita dirikan lokasi untuk tempat sarana dan prasarana olahraga berkonsep outdoor, atau terbuka, sehingga masyarakat bebas dapat bermain di lokasi tersebut,'' terangnya.

Selain untuk fasilitas olahraga, lokasi tersebut juga akan dijadikan untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan juga untuk di wilayah aliran sungainya, direncanakan agar dapat dibuka lokasi bermain air, sehingga lokasi tersebut dapat menjadi titik berkumpul bermain keluarga di kota Payakumbuh.

Wawako juga menyampaikan harapan, ''Semoga dengan apa yg dikerjakan sekarang menjadi kebaikan untuk kita bersama terutama untuk kota Payakumbuh ke depannya, agar juga hendaknya nanti dapat menjadi unggulan untuk kota Payakumbuh,'' harap Erwin.

Dalam mendukung kelancaran dan suksesnya rencana kerja untuk 2020 tersebut, wawako mengundang beberapa kepala OPD terkait, yg terdiri dari kepala Dishub, dinas Lingkungan Hidup, dinas Pertanian, dinas PUPR, dinas Pariwisata, Bappeda, Camat Barat dan Utara serta lurah Nunang Daya Bangun.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.