Payakumbuh Gelar Silek 2019

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Walikota diwakili Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Drs. Rida Ananda, M.Si bersama Ketua DPRD YB. Dt. Parmato Alam dan unsur Forkopimda Kota Payakumbuh membuka secara resmi acara Payakumbuh Alek Silek 2019 di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Senin (26/8/2019) siang.

Mengangkat tema "Sapakaik Mako Balega", Alek silek tersebut merupakan gelaran ketiga diadakan secara beruntun, hasil kerjasama Pemko Payakumbuh melalui Dinas Parpora dengan Pelaku Silek Tradisi di Luak Limopuluah.  Acara akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus mendatang dengan pusat kegiatan di Ngalau Indah.

"Kami mengapresiasi para tuo-tuo Silek tradisi yang kembali berhasil mengangkatkan kegiatan ini. Silek merupakan tradisi yang harus terus dilestarikan dan dikembangkan termasuk kepada generasi muda kita hari ini," ujar Rida Ananda dalam sambutannya.

Disamping diikuti oleh para pesilat lokal dan nasional,  Payakumbuh Alek Silek juga diikuti oleh pesilat dari negara tetangga Malaysia.  Mereka dipimpin langsung Presiden Federasi Pencak Silat Tradisi International (FPSTI) Malaysia, Mr. Zainul Azhar. 

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.