Wawako Erwin Yunaz Jadi Pembina Upacara Hari Pramuka Ke-58

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka Ke-58 tingkat Kota Payakumbuh di Galanggang Pacuan Kuda Kubu Gadang, Payakumbuh sekaligus membuka gelaran Perkemahan Dan Kompetisi Best of the Best Batiah (BOBB)  Scout Competition XIII tahun 2019, Kamis (22/8/2019).

Pada kesempatan itu, Erwin Yunaz membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Pusat, Komjen. Budi Waseso pada peringatan Hari Pramuka tersebut. Turut mendampingi Sekda Rida Ananda, Pimpinan Lembaga dan Instansi se-Kota Payakumbuh, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang, dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Usai upacara, Wawako Erwin Yunaz menelusuri Gugus Depan tiap sekolah dan mengapresiasi semangat siswa Pramuka di Kota Payakumbuh dimana semangat itu terlihat saat wajah-wajah ceria siswa pramuka ketika bersilaturahmi dan mereka sangat enjoy dan antusias mengikuti kegiatan itu.

"Kami bangga kepada siswa pramuka kita di Payakumbuh, semangatnya sangat luar biasa, semoga momentum ini menjadi penguat mental dan karakter anak didik di Kota Payakumbuh untuk terus maju dan berkembang," kata Wawako Erwin.

Wakil Walikota juga mengatakan akan mendorong pertambahan jenis keterampilan yang akan dikuasai oleh anggota pramuka di Kota Payakumbuh disamping keterampilan dasar yang sudah diajarkan.

Informasi dari panitia kegiatan, pada gelaran BOBB XIII Tahun 2019 ini akan digelar 9 Jenis perlombaan keterampilan, diantaranya memanah, PBB, Lintas Alam, Tahfidz, dan lain-lain.

Kegiatan diikuti oleh 44 Gugus Depan dari 74 Gugus Depan yang terdaftar di Kwarcab Pramuka Kota Payakumbuh.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.