Martias Ingin Memberi Kontribusi untuk Kemajuan Pasaman

LUBUK SIKAPING (RangkiangNagari) - Martias mengaku sangat bersyukur diberi amanah untuk duduk di DPRD Kabupaten Pasaman masa bakti 2019-2024. Karena, menurut politisi Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) ini, dengan status baru yang disandang, memberi peluang dan kesempatan bagi dirinya untuk berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Pasaman.

“Saya memang sudah sejak lama ingin memberi kontribusi bagi kemajuan Pasaman,” katanya. Diakui, tidak satu jalan untuk memberi sumbangan bagi kemajuan daerah. “Tapi dengan duduk di DPRD, peluang untuk memberi kontribusi akan semakin kongkret,” menurut politisi yang berasal dari Daerah Pemilihan Pasaman V, yang meliputi Kecamatan Bonjol, Simpati, dan Tigo Nagari ini.

Martias satu di antara 35 caleg DPRD Pasaman yang dinyatakan terpilih duduk di periode 2019-2024. Senin (12/8/2019), Martias Buya Eri bersama 34 caleg terpilih lainnya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PN Lubuk Sikaping Cut Karnelia SH, MM. Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pasaman pengambilan Sumpah/Janji anggota DPRD Pasaman dihadiri Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama.

Dengan dipercaya duduk di DPRD, menurut Martias, ia bersama koleganya sesama anggota DPRD Pasaman memiliki peluang untuk –bersama jajaran legislatif—menyusun program-program kerja untuk kemajuan daerah dan upaya untuk mensejahterakan masyarakat Pasaman, selain juga memiliki wewenang dan kompetensi untuk mengawasi jalannya roda pemerintahan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pasaman, terutama di Dapil Pasaman V, yang telah menjatuhkan pilihan politiknya kepada saya,” ungkapnya. Bagi Martias, amanah yang tengah ia sandang akan dipikul maksimal sesuai batas kemampuan, dan sesuai denagn wewenang serta kompetensi yang dimiliki sebagai wakil rakyat. “Mohon juga dukungan berupa doa,” katanya.

Karena telah diberi amanah, ungkap Martias, ia bertekad akan berbuat yang maksimal. Tapi sejalan dengan itu, Martias juga mengaku perlu saran dan kritik dari masyarakat agar ia mampu menjalankan tugas dengan baik. “Sebagai manusia biasa, saya sadar dilekati oleh berbagai kekurangan dan kelemahan,” ucapnya lagi.

Hasrat Sudah Tercapai-----anak judul

Terpilih menjadi anggota DPRD Pasaman periode 2019-2024, menurut Martias, berarti hasrat dan keinginannya yang sudah lama terpendam sudah tercapai.  “Sekali lagi, saya mengucapkan terimkasih kepada masyarakat Pasaman yang telah menjatuhkan pilihan politiknya kepada saya,” katanya.

Mengilas-balik ke belakang, Martias menyebut bahwa keterjunanya ke dunia politik praktis –yang kemudian mengantarkannya duduk di DPRD Pasaman periode 2019-2024—bukan sesuatu yang telah ia set sejak lama. “Seperti datang secara tiba-tiba saja,” katanya. “Ya, kalau Allah SWT sudah berkehendak, kita hanya tinggal menjalankannya saja sesuai batas kemampuan yang ada.”

Martias menyebut Ade Rezki Pratama, nama yang “menyeret”-nya masuk ke dunia politik. Martias menjadi tim sukses Ade Rezki untuk Pasaman. Pada periode 2014-2019 Ade terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu kembali mengantarkan Ade menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024. “Keiokutsertaan saya di politik karena terinspirasi beliau,’ kata Martias.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.