Latest News

WAKIL BUPATI PASAMAN PIMPIN PERINGATAN HAORNAS KE 36

Pasaman (RangkiangNagari) - Peeringatan Hari Olah Raga Nasional ke 36  Kabupaten Pasaman yang di laksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman Kali ini sangat berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya , Perbedaan tersebut di tandai dengan Hadirnya seluruh Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Pasaman pada acara tersebut.
Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama selaku Inspektur Upacara Pada Kegiatan tersebut sangat Mengapresiasi kehadiran Para Camat dan Wali Nagari  dalam pelaksanaan upacara tersebut,
Pada kesempatan itu Atos Pratama juga membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga yang isinya antara lain, Bahwa peringatan Hari Olah Raga Nasional ( Haornas ) yang dilaksanakan tahun ini mengajak Masyarakat Ayo berolah Raga dimana saja dan Kapan Saja karena olah olah raga itu mudah dan di laksanakan dimana saja.
Selain itu Pembinaan terhadap Atlit terus di lakukan bahkan mulai dari usia dini , bahkan bangsa indonesian saat ini telah mulai menunjukan kebolehanya.
 Itu terbukti dengan telah terselenggaranya Perhelatan Asean School Game yang dilaksanakan di semarang , dimana  indonesia telah mampu melampaui batas dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 25 Perunggu.dan Indonesia pun telah menyiapkank. Atlet pada Olimpiade dan Paralimpiade 2020 yang akan di laksanakan di Jepang / Tokyo.
Kesuksesan menjadi tuan rumah dalam ajang pertandingan Olah Raga Tingkat Asia itu merupakan tolak ukur kita untuk bisa menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade 2023 yang akan datang.
Untuk  itu  karanya, olah raga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup tambahnya  .

Pelaksanaan Upacara Haornas kali ini juga di hadiri oleh Forkopinda, Kepala OPD , Kepala BUMD, Ormas dan  Ratusan Peserta Upacara dari ASN, Pelajar, Pol PP dan di ramaikan dengan Lantunan Paduan Suara dari Siswa Siswi MAN 1 Pasaman .
Usai Upacara  juga di laksanakan Pemberian  Penghargaan dan medali kepada Atlit berprestasi , dan pemberian  Penganugerahan Nagari Sadar Hukum di Kabupaten Pasaman oleh  Menteri Hukum dan Ham yangdi wakili oleh  Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementrian Hukum dan Ham Pada tanggal 5 September 2019 di Padang dan pada kesempatan itu Anugerah tersebut terlebih dahulu di serahkan olah Staf Ahli Bupati Azhari Kepada Wakil Bupati Pasaman seterunya baru  diserahkan oleh  Wakil Bupati Pasaman,  terhadap 8 ( Delapan ) orang Nagari di antaranya Nagari Alahan Mati, Nagari Sundata, Nagari Aia Manggih, Nagari Jambak, Nagari Lansek Kadok, Nagari Cubadak, Nagari Muara Tais dan Nagari Silayang, yang didampingi oleh camat  masing masing Nagari, Anugerah  yang diberikan tersebut merupakan Telah berhasilnya pihak  Nagari "dalam peningkatan  Kesadaran Hukum dalam masyarakat dalam "  Dimensi Akses Infirmasi Hukum, Implementasi Hukum, Dimensi Akses Keadilan dan Simensi Demokrasi serta regulasi, Anugerah tersebut , Selain itu juga di serahkan SK kenaikan pangkat  menurut golongan ASN  di ligkungan Pemerintah Daerah Kabupaten  Pasaman secara Simbolis oleh Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama. 


#Ryan #(wl).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: WAKIL BUPATI PASAMAN PIMPIN PERINGATAN HAORNAS KE 36 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam