Latest News

Ronaldo dan Dybala Jadi Alasan Sarri Mainkan Pola 4-3-1-2

TURIN (RangkiangNagari) – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengungkapkan alasannya lebih memaksimalkan pola 4-3-1-2 ketimbang 4-3-3. Karakter permainan pemain-pemain Juventus lah yang membuat Sarri lebih mengandalkan pola 4-3-1-2 musim ini.

Awal musim ini, Sarri lebih mengandalkan pola 4-3-3, tepatnya dalam lima pertandingan awal. Hasilnya dalam lima pertandingan itu Juventus hanya mendapatkan tiga menang dan dua imbang. Saat itu, potensi dua pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, tidak dimaksimalkan secara optimal.

Dalam pola 4-3-3, Dybala memang tidak memiliiki posisi ideal. Sementara bagi Ronaldo, ditempatkan sebagai winger kiri otomatis menurunkan daya ledaknya. Sebab, kondisi fisik Ronaldo tak sebagus tiga atau empat musim lalu, yang mana masih oke saat ditempatkan sebagai winger kiri.

Karena itu sejak laga keenam hingga dini hari tadi, Sarri lebih memilih menurunkan pola 4-3-1-2. Hasilnya positif, yang mana dalam sembilan pertandingan terkini Juventus mengoleksi delapan menang dan satu imbang.

Bahkan Ronaldo yang ditempatkan sebagai penyerang tengah dalam pola 4-3-1-2, menjadi penentu kemenangan Juventus atas Genoa dini hari tadi. Karena itu, Sarri semakin yakin untuk mematangkan pola 4-3-1-2, alih-alih memainkan 4-3-3.

“Berdasarkan karakteristik pemain, saya pikir tim ini lebih cocok bermain dengan playmaker yang berperan di belakang dua penyerang, ketimbang memasang tiga pemain sekaligus di depan. Sistem ini (4-3-1-2) sekaligus juga memaksimalkan kualitas Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo,” kata Sarri mengutip dari Football Italia, Kamis (31/10).

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Comments:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no Wa 085-254-384-488 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB NYATA

    BalasHapus

Item Reviewed: Ronaldo dan Dybala Jadi Alasan Sarri Mainkan Pola 4-3-1-2 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam