Latest News

Dilanda Banjir, Murid SD di Sungai Beremas Diliburkan

SIMPANG EMPAT (RangkiangNagari) – Murid Sekolah Dasar Negeri 06 Sungai Beremas, Pasaman Barat diliburkan karena banjir yang melanda daerah itu, Kamis (31/10).

“Untuk satu hari ini kami liburkan karena air masuk ke lingkungan sekolah akibat banjir,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Ikhwandri.

Ia mengatakan akibat hujan lebat di Sungai Beremas sejak Kamis pagi, banjir melanda daerah Bungo Tanjuang sedalam 50 centimeter akibat drasinase tidak mampu menampung genangan air. “Air masuk ke halaman sekolah dan tidak memungkinkan melakukan proses belajar mengajar,” katanya.

Karena itu, katanya dengan melihat situasi selama satu hari ini. Jika hujan berlanjut dan air belum surut siswa kembali akan dilibutkan. “Keputusan libur sekolah hanya untuk hari ini. Jika air sudah surut maka siswa akan kembali masuk sekolah pada Jumat (1/11),” ujarnya.

Sebelumnya, hujan lebat yang menguyur menyebabkan banjir di Jorong Bungo Tanjuang Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD, Tri Wahluyo naiknya air ke rumah warga disebabkan tidak tertampungnya debet air hujan karena drainase yang terlalu kecil. “Tidak ada resapan yang mampu menampung air hujan, mengakibatkan banjir dilokasi itu,” katanya.


#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 Comments:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no Wa 085-254-384-488 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar
    Semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Aki dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB NYATA

    BalasHapus

Item Reviewed: Dilanda Banjir, Murid SD di Sungai Beremas Diliburkan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam