Curah Hujan Tinggi Pessel Waspada

PAINAN (RangkiangNagari) – Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan masih dibayangi curah hujan yang tinggi dalam beberapa waktu ke depan. Karena itu, perangkat daerah yang terkait di daerah itu diminta siaga dan mewaspadai ancaman banjir dan longsor.

Hal itu disampaikan Sekda Pessel, Ir.Erizon, M.T saat apel gabungan di halaman kantor bupati, Senin (20/1). Menurutnya, keberadaan perangkat daerah sangat vital ketika terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya. Sekda juga mengingatkan para pejabat tidak mematikan telepon selulernya.

“Bila terjadi bencana alam, maka perangkat daerah harus bergerak cepat melakukan penanganan di lapangan,” pesannya.

Seperti diketahui, wilayah Pessel rentan terhadap bencana seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi dan sebagainya. Terkait hal itu, maka kesiapsiagaan menghadapi bencana perlu terus ditingkatkan.

Beberapa titik lokasi yang rentan tertimbun material tanah longsor dan terendam banjir mencakup enam kecamatan, yaitu Koto XI Tarusan, Bayang, IV Jurai, Batang Kapeh, Ranah Pesisir, Basa Ampek Balai Tapan, Lunang dan Silaut.

Kemudian, jalan yang menghubungkan Pessel-Kerinci juga rawan longsor. Karena itu, pengguna jalan diminta berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan dalam perjalanan. Dan, bagi masyarakat yang bermukim di sepanjang daerah aliran sungai (DAS), perbukitan dan muara sungai agar waspada bila turun hujan dengan intesitas tinggi. 

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.