Hadiri Reuni Akbar Alumni, Wako Riza Dukung Ma’had Islami Tingkatkan Kualitas Pendidikan

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi hadiri Milad ke 90 Ma’had Islami serta Reuni Akbar Alumni dengan tema “Merangkai Silaturahmi yang sudah lama terputus” di halaman Ma’had Islami Koto Nan IV Payakumbuh, Sabtu (18/01).

“Pemerintah Kota Payakumbuh sangat komit dengan dunia pendidikan serta selalu memberikan dukungan penuh dan berpartisipasi dalam dunia pendidikan,” kata Wali Kota Payakumhuh Riza Falepi.

Dijelaskan oleh Riza, pendidikan merupakan tanggung jawab negara, sesuai dengan amanat undang-undang dasar tersebut, Pemko Payakumbuh telah memberikan bantuan tanpa pandang bulu kepada setiap sekolah, baik negeri ataupun swasta.

“Beberapa tahun belakangan Kita telah anggarkan 20 persen dari APBD untuk kemajuan dunia pendidikan,” ucap Wako Riza.

Ditambahkan Riza, keberadaan kampus negeri di kota Payakumbuh pun menunjukkan bahwa tingginya perhatian pemerintah kota dalam masalah Pendidikan.

 “Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Payakumbuh, kita bangun dan kita hadirkan perguruan tinggi dengan sejumlah program studi disini, serta kita kasih subsidi, demi pendidikan anak-anak Payakumbuh,” tambahnya.

Dikesempatan itu itu juga, Riza menyebut, Pemko Payakumbuh siap membantu Yayasan Ma’had Islami, untuk memajukan serta meningkatkan kualitas pendidikan bagi warga Kota Randang tersebut.

Sementara itu ketua panitia milad ke 90 Ma’had Islami, Refmayeti, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemko Payakumbuh terhadap perkembangan dunia Pendidikan di kota ini, termasuk juga terhadap Ma’had islami.

“Ma’had Islami telah banyak melahirkan ulama besar serta lulusan-lulusan terbaik, di ulang tahun ke 90 ini kami harapkan peran serta Pemko Payakumbuh serta Alumni agar kedepannya Ma’had Islami bisa lebih maju lagi,” tukuk Refmayeti dengan penuh harapan. (rls)

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.