Latest News

Dilantiknya PPS, Diharapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Dapat Berjalan Lancar

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Walikota Payakumbuh Riza Falepi hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih dari Kecamatan Payakumbuh Barat di Aula Lt. II Kantor KPU Kubu Gadang, Minggu (22/03).

Sebelum dilaksanakan pelantikan, seluruh calon anggota PPS beserta tamu undangan melakukan pengecekan suhu tubuh serta memakai hand sanitizer untuk antisipasi virus korona.

“Untuk antisipasi tersebut, pelantikan anggota PPS kita bagi dalam tiga tahap, jam 10.00 Kecamatan Payakumbuh Barat, jam 13.00 Kecamatan Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagori untuk jam 16.00 Kecamatan Payakumbuh Timur dan Kecamatan Payakumbuh Selatan,” Kata Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal.

Dijelaskan ketua KPU, pembagian ini dilakukan untuk menghindari kerumunan orang banyak, sesuai surat edaran Walikota Payakumbuh.

“Ini dilakukan untuk keamanan kita bersama demi seksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 23 September mendatang,” ungkapnya.

Ditambahkan, “Pelantikan kali ini serentak dilakukan diseluruh Indonesia sesuai dengan tahapannya,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan selamat kepada anggota PPS terpilih, bekerjalah sesuai dengan peraturan yang berlaku serta jagalah integritas kita sebagai penyelenggara.

Riza juga menyebut, Pemerintah Daerah selalu memfasilitasi untuk suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

“Kita harapkan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di payakumbuh berjalan dengan sebaik-baiknya dan sukses serta menghasilkan pemimpin yang bisa mensejahterakan Sumatera Barat lima tahun kedepan,” ucap Riza. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dilantiknya PPS, Diharapkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Dapat Berjalan Lancar Rating: 5 Reviewed By: Umarzam