Latest News

Mengawali 2020, Banyak KPM PKH Mendapat Predikat Graduasi

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) yang berada di bawah Dinas Sosial Kota Payakumbuh mengawali tahun 2020 dengan cukup bagus, hal ini berdasarkan data yang masuk pada tahap IV tahun 2019 yakni jumlah penerima bantuan sebanyak 3724 Kepala Keluarga (KK).

Dan mengawali tahun 2020 pada tahap pertama, KPM PKH Kota Payakumbuh telah menunjukkan grafik yang bagus.

“Untuk di awal tahun ini, jumlah data program KPM kota Payakumbuh sebanyak 3578 KK, dimana jumlah ini telah berkurang sebanyak 146 KK jika dibandingkan dari tahun 2019”, ucap Dira Zahara selaku Koordinator PKH Kota Payakumbuh.

Dari jumlah KPM yang berkurang tersebut, ada sebanyak 84 KK yang mendapat predikat graduasi berdikari sejahtera selama tahun 2019, dan sisanya karna mereka tidak masuk lagi dalam kategori KPM PKH untuk dilanjutkan.

Dira juga menjelaskan jika Graduasi berdikari sejahtera merupakan KPM yang mundur atas kepesertaan PKH dengan keinginan sendiri.

Selain itu, dengan wajah bahagia Dira turut mengatakan bahwa per-bulan Maret tahun 2020 sudah ada sebanyak 31 KPM yabg telah mendapat predikat graduasi.

“Alhamdulilah, baru berjalan 3 bulan di tahun 2020 ini, sudah melihatkan angka yang sangat signifikan dalam keberhasilan program KPM PKH Kota Payakumbuh”, ungkap Dira bahagia.

Agar berjalannya KPM PKH dengan lancar, PKH Kota Payakumbuh selalu melakukan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) kelompok bulanan yang dilakukan oleh pendamping PKH pada setiap kecamatannya.

“P2K2 ini bertujuan agar pendamping PKH dapat melihat dan mendata secara berkala bagi KPM tersebut, dan juga untuk selalu memberikan materi dalam merubah perilaku dan pola pikir KPM agar tidak selalu bergantung pada bantuan dari KPM PKH ini”, tukas Dira. (rls)

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mengawali 2020, Banyak KPM PKH Mendapat Predikat Graduasi Rating: 5 Reviewed By: Umarzam