Latest News

Pemnag Koto Rawang Bantu Anggaran Transportasi Didikan Subuh Bagi Santri TPQ.

Painan (RangkiangNagari) - Pemerintah  Nagari  Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, tahun 2020 mengaloksikan anggaran dana untuk transportasi  didikan subuh bagi santri TPQ di nagari itu. Program keagamaan itu telah direncanakan, serta anggarannya sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari setempat.
Hal itu disampaikan Wali Nagari Koto Rawang, Derijol, pada wartawan media ini. Menurutnya, bantuan anggaran untuk transportasi didikan subuh bagi santri TPQ terebut, merupakan bentuk kepedulian pemerintah nagari terhadap pendidikan agama.
"Kita berharap anak-anak TPQ bisa mengikuti didikan subuh setiap ada kegiatan tersebut," sebut Derijol Wali Nagari Koto Rawang.
Derijol yang didampingi Ketua LPMN, Sikal Gunanrianto, S.PdI. Dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa di nagari itu terdapat 3 (tiga) Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang aktif melakukan kegiatan belajar mengajar.  Adapun jumlah santri yang ada sekitar 200 orang dengan jumlah guru sebanyak  10 orang.

Dikatakan Derijol, demi kelancaran kegiatan TPQ di nagari itu, Pemerintah Nagari Koto Rawang  bersama LPMN telah sepakat untuk merencanakan bantuan anggaran. 
Bentuk kepedulian Pemerintah Nagari Koto Rawang tidak hanya dalam bentuk bantuan anggaran transportasi. Namun pada tahun 2019 pemerintah setempat juga telah berikan bantuan pakaian seragam. Selain itu, 10 (sepuluh) orang guru pada tahun ini juga akan mendapatkan bantuan pakaian seragam.  
"Semoga dengan bantuan yang kita berikan, kegiatan TPQ ke depannya semakin lancar dan lebih baik lagi,"imbuh Derijol.      


(Dodi)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemnag Koto Rawang Bantu Anggaran Transportasi Didikan Subuh Bagi Santri TPQ. Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana