Eka Hariani Sandra Serahkan APD ke Puskesmas Lubuk Sikaping

Pasaman (RangkiangNagari) - Menjelang hari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Eka Hariani Sandra dari Fraksi Golkar serahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas Medis di Puskesmas Lubuk Sikaping, Selasa (21/4/2020).

APD ini diupayakan oleh Eka Hariani Sandra, mengingat munculnya kekhawatiran para tenaga Kesehatan di Kecamatan Lubuk Sikaping dalam pelaksanaan tugas penanganan wabah suspect Covid-19.

Eka menyebutkan, untuk tahap sekarang, Dia baru dapat membantu petugas medis di Puskesmas Lubuk Sikaping dengan memberikan APD beserta masker. 

"Rencananya, tambahan APD akan kita distribusikan langsung kepada masing-masing Bidan yang bertugas di jorong tanjung alai Kecamatan Lubuk Sikaping, sebelumnya kita juga sudah menyerahkan APD untuk petugas medis di puskesmas Sundatar kemarin", bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Eka Hariani Sandra menyampaikan peran aktif dokter, perawat dan para medis, begitu besar dan sangat diharapkan dalam penanganan wabah Covid-19. 

Apalagi ditengah kondisi bangsa maupun dunia intersional yang tengah berperang melawan Covid-19. Yang berada di garda terdepan "perperang" ini adalah dokter dan tenaga kesehatan, dengan taruhan nyawa dalam pengabdianya. 

"Jadi sangat wajar dalam situasi ini, petugas kesehatan mendapat perhatian utama. Karena memang merekalah yang berada di garis terdepan," ucap Eka.

Turut dihimbau kepada masyarakat Lubuk Sikaping, agar waspada terhadap penularan corona, dengan cara mematuhi segala petunjuk 'Protokoler' dalam penanganan Covid-19

"Kita juga mengantisipasi, agar keluarga dan saudara kita akan turut terlindungi dari wabah Covid-19," pesan Eka, sembari berharap suspect covid 19 tidak pernah sampai di Pasaman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lubuk Sikaping, Fitri D, S.ST menyampaikan, "Dengan adanya bantuan dari ibuk Eka Hariani Sandra, kami merasa sangat terbantu dan mengucapkan banyak terimakasih. Kami yakin bantuan APD ini dapat menambah motivasi dan kepercayaan diri tenaga medis dalam menangani pasien terdampak Covid-19," ujar Fitri.

Selanjutnya Eka Hariani Sandra juga membagikan masker ke pasar Benteng Lubuk Sikaping untuk orang berjualan beserta tukang ojek.

#Ryan #(w).
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.