Satu Kemenangan Lagi, Real Madrid Juara La Liga

Padang (RangkiangNagari) - Kompetisi La Liga Spanyol 2019-2020 baru saja menyelesaikan pekan ke-36 mereka dini hari tadi. Di mana terdapat tiga pertandingan menarik yang tersaji dan berlangsung sedari Senin 13 Juli 2020 malam sampai Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Pertandingan pertama ada Deportivo Alaves yang kedatangan Getafe di pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019-2020 tersebut. Bermain di kandang sendiri lantas tak membuat Alaves berhasil mempertahankan tiga poin penuh karena Getafe mampu menahan tim tuan rumah dengan skor 0-0.Hasil imbang itu menjadi kabar buruk bagi Alaves dan Getafe. Sebab dengan hanya mendapatkan satu poin dari laga tersebut, posisi Getafe di peringkat keenam bisa saja tergusur oleh Real Sociedad atau Athletic Bilbao di dua pekan selanjutnya.Sementara hasil imbang 0-0 itu juga menjadi buruk bagi Alaves. Karena tim yang bertengger di peringkat ke-17 itu sedang berusaha menjauhkan diri dari zona degradasi. Kini, Alaves hanya unggul empat poin saja Leganes dan Real Mallorca yang berada di urutan ke-18 dan 19.

Kemudian di pertandingan berikutnya ada Villarreal yang menjamu Real Sociedad. Villarreal yang sedang berusaha mempertahankan peringkat kelimanya di papan klasemen La Liga Spanyol 2019-2020 itu harus rela takluk daru Sociedad usai dikalahkan tim tamu dengan skor 1-2.

Permainan buruk Villarreal sejak pertandingan dimulai menjadi alasan mengapa tim tersebut kalah dari Sociedad. Namun, baru di menit 61 dan 75 Villarreal berhasil dibobol oleh para penggawa Sociedad.

Kedua gol Sociedad itu datang dari aksi Willian Jose dan Llorente. Sementara itu, satu-satunya gol Villarreal baru tercipta di menit 85, atau ketika laga sudah mau berakhir. Gol penghibur Villarreal pun disumbangkan oleh Santi Cazorla yang berhasil meneruskan umpan dari Chukwueze.

Terakhir, ada pertandingan Granada vs Real Madrid. Pada laga yang sangat penting untuk Los Blancos tersebut, Madrid sukses merebut kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Dua gol Madrid tercipta ketika babak pertama belum menyentuh menit ke-20, yang mana diciptakan oleh Ferland Mendy dan Karim Benzema. Sementara gol Granada dicetak oleh Darwin Machis di awal babak kedua.

Dengan kemenangan atas Granada itu, kini Madrid tinggal memerlukan satu kali lagi hasil menang untuk bisa memastikan diri menjadi juara La Liga Spanyol 2019-2020. Dua laga tersisa yang akan dihadapi Madrid pun adalah Villarreal dan Leganes.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.