Latest News

Sekolah di Kota Pariaman Terapkan Protokol Kesehatan

PARIAMAN (RangkiangNagari) – Kota Pariaman masuk zona hijau dalam masa pandemi Covid-19. Pihak Pemerintah memberikan kesempatan untuk sekolah melakukan pembelajaran tatap muka dengan mematuhi protokuler kesehatan.

Dari hasil monitoring Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kadis Dikpora dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Pariaman ke sejumlah Sekolah, di hari pertama masuk sekolah Senin (13/7) pelaksanaannya berjalan dengan baik. Sekolah telah menerapkan protokuler kesehatan.Genius Umar mengatakan dengan adanya kelonggaran didapatkan bagi daerah zona hijau dalam pembelajaran tatap muka di sekolah, maka aturan yang harus dipatuhi baik peserta didik maupun pihak sekolah, yakni pakai masker, jaga jarak, tersedia cuci tangan, tersedia termogan atau alat pengukur suhu.Untuk sekolah di Kota Pariaman yang dikunjungi, aturan protokuler kesehatan tersebut sudah dilaksanakan. “Dari hasil monitoring semua sekolah yang dikunjungi menyediakan hal tersebut. Tempat cuci tangan, anak dan guru pakai masker, alat pengukur suhu atau termogan dan belajar di kelas jaga jarak,” ucapnya.

Begitupun, dari pantauan di kelas, anak maksmial 15 orang. Siswa lainnya harus berada di rumah, tapi tetap belajar secara daring. Pasalya, jumlah sisa yang beada di kelas maksimal 15 orang. Lebihnya berada di rumah belajar secara daring.

Begitupun durasi belajar di sekolah diperpendek. Peserta didik datang atau masuk pukul 7.30 dan pulang pukul 10.30 WIB. Peserta didik diharuskan membawa makanan dari rumah. Orang tua diharuskan pula menjemput anak dan mengantarkannya pulang. Hal ini dilakukan untuk menghindari jangan sampai terjadi kerumunan anak se pulang sekolah.

Selanjutnya, walikota menghimbau para Guru SDN khususnya supaya lebih memperhatikan anak didiknya. Sebab peserta didik di tingkat SD hanya dibolehkan kelas IV sampai kelas VI belajar di sekolah. “Perhatikan masker, pastikan cuci tangan, pastikan jaga jarak. Yang paling penting, jangan peserta didik itu saling menukarkan maskernya,” imbaunya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sekolah di Kota Pariaman Terapkan Protokol Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam