The Gunners Harus Dukung Mikel Arteta di Pasar Transfer

LONDON (RangkiangNagari) – Pesepakbola legenda Arsenal, Ray Parlour, meminta manajemen The Gunners julukan Arsenal untuk mendukung sang pelatih, Mikel Arteta, di pasar transfer musim panas 2020.

Parlour menilai, investasi menjadi penting bagi Arsenal jika mereka ingin bersaing di jalur Liga Champions musim depan. Manajemen Arsenal sebenarnya sudah membantu pelatih terdahulu, Unai Emery, di pasar transfer.Pada musim panas 2019, manajemen Arsenal mengeluarkan lebih dari 100 juta pounds atau sekira Rp1,85 triliun.Bahkan untuk mendatangkan satu pemain yakni Nicolas Pepe, manajemen Arsenal mengeluarkan 72 juta pound atau setara Rp1,33 triliun.

Hanya saja, baik Pepe maupun rekrutan Arsenal lain pada bursa transfer musim panas 2019 belum menampilkan performa terbaik.

Karena itu, pantang bagi manajemen Arsenal untuk kembali membuat kesalahan pada bursa transfer musim panas 2020. Jika Arsenal mendatangkan pemain sasaran, London Merah memiliki peluang untuk bersaing di finis jalur Liga Champions.

Sebab, tanda-tanda Arsenal bakal menampilkan performa terbaik musim depan sudah terlihat. Dalam satu minggu terakhir, Arsenal racikan Mikel Arteta mendapatkan hasil positif.

Setelah mengalahkan Liverpool 2-1 di pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020, Arsenal menaklukkan Manchester City 2-0 di semifinal Piala FA dini hari tadi. Hal itu setidaknya menunjukkan kesiapan Arsenal menatap musim depan.

“Arteta adalah orang yang tepat untuk membawa Arsenal maju. Manajemen Arsenal wajib menyediakan Arteta pemain yang lebih baik,” kata Parlour mengutip dari The Sun, Minggu (19/7).

“Investasi sangat penting untuk kembali ke Liga Champions. Dengan bermain di sana, Anda akan menerima pendapatan yang besar. Sepakbola adalah soal uang sekarang. Karena itu, untuk tampil di Liga Champions, Anda mesti mengeluarkan uang,” lanjut Parlour.

Musim ini, Arsenal gagal bersaing di zona Liga Champions. Hingga pekan ke-36, Arsenal baru mengoleksi 53 angka, terpaut sembilan poin dari Leicester City di tempat keempat.

Meski begitu, Arsenal masih memiliki peluang lolos ke Liga Eropa 2020-2021. Syaratnya adalah finis sebagai kampiun Piala FA 2019-2020. Nantinya di partai puncak, Arsenal akan menghadapi pemenang semifinal lain yang mempertemukan Chelsea vs Manchester United.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.