Dalam Rangka Reses Masa Persidangan IV 2019/2020 H. Darizal Basir Serahkan 26 Ekor Kambing Kurban

Painan (Rangkiangnagari) - Dalam rangka reses masa persidangan IV tahun 2019/2020. Anggota DPR RI komisi 1, H.Darizal Basir, menyerahkan 26 ekor kambing kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1441 H. Kegiatan tersebut dimulai 24 Juli 2020 di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1 (satu).

"Penyerahan hewan kurban merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Kini, dimasa pandemi Covid 19, kita kembali menyerahkan hewan kurban untuk disembelih pada Idul Adha tahun ini," kata Darizal Basir kemarin.

Dikatakan, selain penyerahan hewan kurban untuk Idul Adha, dalam masa reses tersebut pihaknya juga melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, menyalurkan bantuan pada masjid dan mushalla, berdiskusi dengan insan pers secara virtual dan lainnya.

Sebelumnya, Darizal juga telah menyerahkan sebanyak 4000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Selain itu, pihaknya melalui kader dan simpatisan juga melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid dan rumah masyarakat untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Ia mengatakan,  bantuan sembako yang disalurkan itu sejalan dengan kebijakan partai dengan motto "Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat".

"Ya, apa yang kita lakukan dalam masa Pandemi Covid-19 ini sejalan dengan kebijakan Partai Demokrat dalam gerakan nasional peduli dan berbagi," ucapnya.

Disebutkan, dampak ekonomi dan sosial akibat Covid-19 semakin meluas. Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian semua pihak menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

"Kita memahami betapa sulitnya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah Pandemi Covid-19. Bahkan, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang selama ini menjadi sumber ekonomi," katanya.

Darizal meminta pemerintah beserta jajaran agar lebih maksimal  dan komprehensif dalam upaya percepatan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia.   

 (Dodi)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.