Latest News

Satu ekor Sapi bali sebagai rangkaian ibadah Idul Adha 1441 Hijriah

Dharmasraya (Rangkiangnagari) - Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Dharmasraya, berkurban Satu ekor Sapi bali sebagai rangkaian ibadah Idul Adha 1441 Hijriah yang dipusatkan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri setempat, kawasan Pulau Punjung, Senin (03/08). 

"Pada kurban tahun ini kita siapkan Satu ekor sapi, sebagai makna kurban itu sendiri ya kerelaan keikhlasan. Penggugur dosa-dosa kita,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) M. Haris Hasbullah, didampingi Kasi Intelejen Willyamson, Kasi Pidsus Ilza Putra Zulfa.

Haris,  bersyukur dengan digelarnya kegiatan ibadah kurban tersebut. Tidak hanya sekedar seremonial, namun kegiatan jajaran Kejari ini diisi syukuran nantinya.

 “Alhamdulilah, semoga bisa bermanfaat dan berkah, jangan liat jumlahnya, tapi manfaat dan keikhlasan," ucap Haris

Dikatakan meski ditengah pandemi Covid -19 Kejari Dharmasraya tahun ini tetap menggelar ibadah kurban dengan tertib,khidmat dan khusuk dan mengikuti protokol Covid.

'Ikhlas berbagi kepada sesama. Kami bagikan untuk masyarakat umum, serta internal kejaksaan, dan sejumlah insan pers," ungkapnya.

Berkurban merupakan wujud kepedulian dan kepekaan sosial masyarakat terhadap sesama. Terlebih saat Pandemi covid-19 yang kian menghantam perekonomian warga.

"Ada sebanyak, 115 kantong plastik daging yang kita bagikan. 75 untuk masyarakat dan 40 untuk lingkup kejaksaan," jelasnya.

Ia mengatakan, qurban yang dilakukan saat ini, merupakan kali kedua sepanjang berdirinya kejaksaan di Dharmasraya, sejak tahun 2011 lalu. Dimana, qurban pertama dilakukan pada tahun 2012, kala kejaksaan dipimpin oleh Nurman.

Selain itu, lanjutnya, berusaha berpikir positif, berserah diri serta selalu bersyukur juga menjadi penawar yang baik agar terhindar dari stress yang merupakan salah satu faktor menurunnya daya imunitas tubuh. 

"Momentum ibadah Qurban ini adalah salah satu cara mewujudkan itu semua, semoga pelaksanaan rangkaian ibadah hari raya Idul Adha kali ini, bisa menjadi momentum kebangkitan kita semua untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19, " Tutupnya.

(yy/sa) 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Satu ekor Sapi bali sebagai rangkaian ibadah Idul Adha 1441 Hijriah Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana