Messi Ingin Hengkang

JAKARTA (RangkiangNagari) –  Megabintang Lionel Messi dilaporkan telah mengajukan pemutusan kontrak agar dirinya dijual kepada Barcelona, demikian dilansir AFP.

Pengacara Messi dikabarkan mengirim faksimili kepada Barca, yang meminta pihak klub untuk mengaktifkan klausa di kontraknya yang akan mengizinkan ia pergi dengan status free transfer pada musim panas ini.Kabar tersebut semakin nyata kebenarannya setelah legenda Barca Carles Puyol mencuit kalimat dukungan terhadap keputusan Messi. Cuitan itu kemudian disambut emoji dukungan oleh penyerang Barca asal Uruguay Luis Suarez.

Pihak klub sendiri masih bersikeras bahwa klausa itu telah kadaluarsa pada Juni silam, dan ia masih dikontrak sampai akhir musim depan.

Rumor bahwa Messi tidak bahagia di Barca telah berseliweran sejak tim Katalan itu dihantam 2-8 oleh Bayern Munich pada perempat final Liga Champions pertengahan Agustus silam. Kekalahan itu sekaligus membuat Barca harus mengakhiri musim 2019/2020 tanpa raihan satu trofi pun.

Setelah pertandingan itu, Barcelona memecat pelatih Quique Setien serta manajer teknik Eric Abidal.

Barcelona kemudian merekrut Ronald Koeman untuk menggantikan Setien. Pelatih Belanda itu sempat menyatakan niatnya untuk berusaha keras mempertahankan Messi di Camp Nou.

Bagaimanapun, setelah berdiskusi dengan Messi, kelihatannya Koeman gagal meyakinkan sang pemain untuk menjadi bagian dari proyeknya.

Presiden Barca Josep Maria Bartomeu berulang kali menegaskan bahwa Messi akan pensiun di Barca. Dengan adanya permohonan pemutusan kontrak itu, masa depan Bartomeu pun kini dipertanyakan.

Bartomeu akan berusaha mempertahankan posisinya saat ia mengikuti pemilihan presiden Barca pada Maret tahun depan. Hengkangnya Messi akan berpeluang mempengaruhi perolehan suara pengusaha bidang rekayasa bandar udara itu.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.