Latest News

Tradisi pengambilan ikan larangan di jorong Pertemuan kecamatan Mapattunggul Selatan Pasaman


Pasaman (Rangkiangnagari) - Sabar As menghadiri tradisi pengambilan  ikan larangan di jorong Pertemuan  kecamatan Mapattunggul Selatan Pasaman,Minggu ( 30/08/2020)

Tradisi pengambilan ikan larangan di laksanakan di batang Kampar dan  hadir ratusan masyarakat dari Kabupaten Pasaman.

Ninik mamak Pertemuan Aprianto menyampaikan pada media mengucapakan selamat datang pada Bapak Sabar As bersama rombongan di jorong Pertemuan.  

Pengambilan ikan larangan ini terakhir dilaksanakan 3 (tiga ) tahun yang lalu dan hasil dari sumbangan masyarakat tersebut untuk pembangun Masjid, ujar Datuak Mudo 

Sementara itu Sabar As menyampaikan tradisi pengambilan ikan larangan ini sebuah cerminan kekompakan dan persatuan masyarakat jorong Pertemuan yang berdampak pada pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat.

Selain itu tradisi pengambil ikan larangan juga dapat mempererat hubungan silahturahmi antara masyarakat dan sebuah modal persatuan untuk kemajuan daerah kita yakni kabupaten Pasaman, tutup Sabar.(wl ).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tradisi pengambilan ikan larangan di jorong Pertemuan kecamatan Mapattunggul Selatan Pasaman Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana