Latest News

Bahagia Dikunjungi Wawako Bandung, Wako Riza Sampaikan Ini!

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Disambut diruang kerjanya, Jumat (27/11/2020), Walikota Payakumbu Riza Falepi sangat senang dapat kunjungan dari Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana. Hal ini bukan tanpa sebab, karna Walikota Riza Falepi memiliki banyak kenangan di kota Bandung sewaktu masih sekolah dulu.

Kunjungan Wakil Walikota Bandung yang membawa rombongan dari Dinas Perdangangan dan Perindustrian (Disdagin) Pemko Bandung tersebut bertujuan untuk melakukan studi tiru dalam pembinaan UMKM di kota Payakumbuh.

“Kedatangan kita kesini untuk belajar bagaimana pemerintah daerah dapat hadir secara penuh untuk pembinaan UMKM nya, sehingga UMKM lokal dapat bergerak dan maju bersama pemerintah tentunya”, ucap Yana Mulyana kepada Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang didampingi Wawako Erwin Yunaz dan Sekretaris Daerah Rida Ananda.

Pembinaan UMKM yang dilakukan oleh pemerintah kota Payakumbuh sudah tidak diragukan lagi, dimana kita dapat melihat hal ini dari info yang beredar.

“Kami sudah mendengar kalo kota Payakumbuh sudah sangat bagus dalam melakukan pembinaan UMKM nya. Dan ketika kami datang kesini dan melihat langsung, memang benar nyata nya itu, karna dengan kota Payakumbuh di branding menjadi kota Randang, Kota Payakumbuh dalam hal ini sudah memperlihatkan keseriusan dalam memajukan UMKM nya, terutama pada UMKM Randang ini”, ungkap Wawako Bandung itu.

Tidak cukup sampai disitu, Yana Mulyana juga sudah mendengar bahwa pemerintah kota Payakumbuh  akan mendirikan Badan Penyuluhan Obat dan Makanan (BPOM) di kota Payakumbuh, dan hal ini menurut orang nomor dua di kota Bandung itu merupakan tindakan yang betul-betul maksimal dilakukan pemerintah daerah untuk memajukan UMKM nya.

Mendengar penyampaian dari Wawako Bandung tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi turut berbahagia karna kerja kerasnya untuk dapat memajukan kota Payakumbuh, terutama untuk UMKM kota Payakumbuh sudah tersebar infonya di tanah nusantara.

“Alhamdulilah, saya tentunya tidak akan sanggup dan mampu juga kerja sendiri tanpa didampingi partner kerja seperti sosok Erwin Yunaz ini. Karna beliau merupakan seorang pengusaha yang bergerak dalam pengelolaan packaging. Karna yang lagi kami kembangkan saat ini tentu untuk membungkus kemasan produk UMKM kota Payakumbuh ini menjadi lebih baik dan menarik sehingga dapat di Trima oleh banyak orang”, ucap Riza dengan bahagia.

Tidak hanya memuji Wawako Erwin Yunaz, Walikota Riza Falepi juga mengatakan jika untuk pengelolaan terhadap UMKM kota Payakumbuh memang lebih banyak dipegang oleh orang nomor dua di kota Payakumbuh itu.

Riza Falepi juga mengatakan bahwa kota Payakumbuh saat ini sudah memiliki tempat pengelolaan rendang yang higienis dan efisien.

“Alhamdulilah, meskipun kecil, kita sudah memiliki tempat pengolahan rendang yang baik. Dimana kita juga sudah menampung UMKM rendang yang ada di kota Payakumbuh untuk bekerjasama di bawah keberadaan sentra rendang kota Payakumbuh ini”, kata walikota Payakumbuh dua periode itu.

Turut disampaikan Riza Falepi kepada Yana Mulyana jika kota Payakumbuh memang sedang fokus untuk memantapkan UMKM rendang, tapi bukan berarti kita juga mengesampingkan UMKM lainnya, karna semua UMKM yang ada terus kita dampingi dan bina agar dapat bergerak dan maju bersama”, pungkas Riza.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bahagia Dikunjungi Wawako Bandung, Wako Riza Sampaikan Ini! Rating: 5 Reviewed By: Umarzam