Latest News

DR IR BASRIL BASYAR MM TERPILIH SEBAGAI KETUA ISPI SUMBAR

Padang (Rangkiangnagari) - Doktor Ir. Basril Basyar MM terpilih sebagai Ketua Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) Sumatera Barat periode 2020-2024 dalam Musyawarah Cabang yang diselenggarakan di Dekanat Fak. Peternakan Universitas Andalas, Limau Manis, Sabtu (14/11).

Ia menyisihkan pesaing utama lainnya Dr Ir Jafri Nur yang sama-sama staf pengajar di fakultas tersebut. Dalam gelaran Muscab yang berlangsung secara laring dan daring dengan room utama di Dekanat Fakultas Peternakan seluruh peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumbar sudah menyatakan hadir dan siap mengikuti acara tersebut. Pengurus Besar ISPI juga hadir.

Ketua PB ISPI Ir Didiek Purwanto IPU mengharapkan agar organisasi ISPI bisa berkiprah di Sumatera Barat. “Jangan sampai ISPI mati suri, tidak ada kegiatan,” tegas Ketua Umum ISPI dalam sambutan pembukaan secara daring.

Sarjana peternakan sangat besar jumlahnya di Sumbar dan berada di berbagai lembaga dan memiliki keahlian dan talenta. Apalagi dikaitkan dengan program strategis pemerintah swasembada protein hewani, menjadikan sarjana peternakan itu penting.

Pemilihan pengurus merupakan agenda yang dinantikan setelah pengesahan pertanggungjawaban pengurus lama. Memasuki pembahasan tata tertib suasana mulai ramai, karena terkait dengan berbagai peluang dan mungkin juga bisa menghambat laju sang calon.

Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan baik. Pimpinan sidang “old crack” Ir Muzadek Zawir, Dr Rudi dan Dekan Fak. Peternakan Dr Adrizal dengan tegas dan piawai dapat menghantar pemilihan secara elegan dan mulus.

Pemilihan diawali dengan penyampaian visi dan misi para calon, dilanjutkan dengan bedah visi misi dan pendalaman. Hasil penilaian menempat Basril Basyar unggul atas Jafri Nur. Begitu juga dengan hasil voting dari seluruh peserta tetap menempatkan Bebe panggilan akrab Basril Basyar meninggalkan jauh dari pesaingnya Jafri Nur.

Sebenarnya kalau dilihat kedua calon merupakan teman akrab dan satu angkatan di Fakultas Peternakan, sama memiliki BP (Buku Pokok) 6079 dan sama-sama di Sosek Peternakan. Bedanya Jafri Nur banyak berkarir di fakultas hingga menjadi Dekan Fak. Peternakan dua periode.

Sementara Basril Basyar berkecimpung di bidang media, dua periode menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar dan memiliki media cetak dan online. Dia juga pernah dipercaya sebagai Komisaris PT Semen Padang. (**01).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: DR IR BASRIL BASYAR MM TERPILIH SEBAGAI KETUA ISPI SUMBAR Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana