Tambah Keasrian Lingkungan Padang Kaduduak, Wako Riza Tanam Puluhan Pohon Bareng Dewan

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Selain Batang Agam, Kawasan Pasar Padang Kaduduak bakal menjadi salahsatu destinasi warga untuk beraktifitas. Disana sudah ada pasar rakyat, kantor camat, sentra IKM Randang, ditambah sedang berjalannya pembangunan kantor bersama 3 perangkat daerah disana. Bahkan ada lapangan olahraga outdoor yang bakal kelar akhir bulan November ini, pastinya bakal menambah keseruan berolahraga warga di sana.

Wali Kota Riza Falepi ingin agar lingkungan Pasar Padang Kaduduak lebih asri dan memiliki pohon pelindung yang dapat menambah segarnya udara di sana. Pada Kamis (5/11), didampingi Anggota DPRD Mustafa, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni, dan Kabid Pasar Arnel melakukan penanaman pohon bersama petugas dinas Lingkungan Hidup Kota Payakumbuh

Puluhan pohon seperti andaleh, ketapang kencana, lansano, jambak, lengkeng, dan tabebuia kesemuanya ditanam merata di lahan yang ada lingkungan itu. Disekitar lapangan olahraga outdoor kata Riza perlu ada pohon agar udaranya sejuk.

“Lingkungan Pasar Padang Kaduduak ini dulunya memang bekas ladang jagung, sehingga tidak ada pohon besar yang dapat menjadi tempat berteduh, kalau ditanam pohon yang cukup besar kan ada manfaatnya nanti untuk warga kita biar nyaman,” kata Riza.

Bahkan, ada satu pohon beringin khusus di tanam di tengah-tengan lahan kosong di area pasar itu yang akan bermanfaat besar menambah kerindangan disekitar sana.

Anggota DPRD Mustafa dari fraksi PKS yang menemani Riza juga menyebut seyogyanya lingkungan ini memang harus ditanami pohon yang cukup besar-besar agar ada tempat berlindung dari sengatan matahari disaat siang hari, selain itu ada pohon buah-buahan juga dapat menghiasi lingkungan ini kedepannya.

“Upaya pak wali ini demi warga kita juga, kita harap jangan sampai ada tangan nakal yang mau merusaknya, ini untuk kemaslahatan bersama biar kita sama-sama bisa menikmati kenyamanan itu hingga anak cucu kita nanti,” kata Mustafa yang juga tokoh masyarakat Payakumbuh Utara.

 

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.