Latest News

Bagian Organisasi Setdako Datangi OPD, Lakukan Monev

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah melakukan evaluasi pelayanan publik dengan peninjauan dan pembinaan langsung ke masing-masing instansi yang berada di lingkungan Pemko Payakumbuh, Rabu (24/2).

Bagian Organisasi mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum dalam penyiapan perumusan kebijakan Daerah, pengoordinasian perumusan kebijakan Daerah, pengoordinasian pelaksanaan tugas Perangkat Daerah, pemantauan dan evaluasi pelaksanaan kebijakan Daerah di bidang kelembagaan dan analisis jabatan, pelayanan publik dan tata laksana, dan kinerja dan reformasi birokrasi.

Kepala Bagian Organisasi Yonrefli didampingi beberapa staf menyampaikan kegiatan ini adalah bagian dari rutinitas dan tanggung jawab bagian organisasi dalam hal monitoring dan pembinaan kepada seluruh instansi di lingkungan Pemko Payakumbuh.

“Kalau ada yang kurang agar dilengkapi, kalau sudah lengkap agar dipertahankan, dan kalau bisa ditingkatkan lagi,” pesan Yonrefli kepada Instansi yang didatanginya.

Sementara itu, saat Yonrefli mengunjungi Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian di Padang Kaduduak, Kepala Dinas Wal Asri menyampaikan apresiasi atas monev yang dilakukan, dikarenakan Disnakerin juga adalah salah satu instansi pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Apalagi dinas kita banyak menjalankan program dari Kementerian Tenaga Kerja di masa pandemi Covid-19, seperti contoh pelatihan tenaga kerja yang dilakukan oleh Balai Latihan Kerja Payakumbuh yang baru-baru ini dibuka. Kita sangat senang apabila selama dalam hal pelayanan ini dinas mendapat masukan dan pembinaan yang berkelanjutan dari atas,” pungkasnya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bagian Organisasi Setdako Datangi OPD, Lakukan Monev Rating: 5 Reviewed By: Umarzam