SBY laksanakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H Bersama Keluarga

Painan (Rangkiangnagari) - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), beserta keluarga besar melakukan serangkaian kegiatan pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah,Kamis (13/5). Merupakan lebaran ketiga yang diperingati Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut, tanpa kehadiran istri tercinta, Ani Yudhoyono yang berpulang pada 1 Juni 2019 silam.

Seperti yang ditulis Staf Pribadi Presiden RI ke-6 SBY, Ossy Dermawan dalam siaran persnya. Semalam, ketika mendengar takbir dikumandangkan.   SBY tidak dapat menyembunyikan perasaan hati dan emosinya di momen yang setiap tahunnya dulu selalu dijalani bersama Ani Yudhoyono. “Saat seperti ini adalah saat yang paling berat karena berpuluh-puluh tahun sebelum istri tercinta dipanggil Allah, kami selalu bersatu dalam syukur dan bahagia. Hal yang indah begitu kini tak terjadi. Hidup saya tak akan pernah sama lagi”, demikian ujar SBY di hadapan orang-orang dekatnya.

Selanjutnya, pada Kamis pagi (13/5) SBY  melaksanakan Shalat Ied di depan pendopo yang bersejarah, kini menjadi Lavani Sports Center, Cikeas, Bogor. Kegiatan ibadah dilaksanakan di tengah situasi pandemi secara terbatas dan hanya diikuti oleh keluarga, staf pribadi serta pelatih dan atlet bola voli Lavani.

Setelah itu, SBY bersama keluarga melakukan ziarah ke makam istri tercinta, Kristiani Herrawati, yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono di TMPN Kalibata, Jakarta Selatan.Kegiatan ziarah itu diisi dengan membaca surah Yasiin bersama. Kemudian dilanjutkan dengan do'a yang dipimpin langsung oleh SBY.  Dengan pembacaan do'a yang begitu khusyuk bagi almarhumah, Ibu Ani semoga Allah SWT berikan ketenangan.  Semua yang mendengarkan pun, ikut larut dalam duka yang mendalam. 

Menutup rangkaian kegiatan di hari yang agung ini, SBY beserta keluarga mengunjungi sekaligus berhalal bihalal dengan Ibunda Ani Yudhoyono (Ibu Sarwo Edhie Wibowo) beserta keluarga di Condet, Jakarta Timur.

Dalam kegiatan hari ini, putra sulung SBY Agus Harimurti Yudhoyono (yang juga Ketua Umum Partai Demokrat) beserta istri Annisa Larasati Pohan serta putra kedua Edhie Baskoro Yudhoyono (yang juga Anggota DPR RI) beserta istri Aliya Rajasa, serta seluruh cucu-cucu turut serta mendampingi SBY.

Mengingat pandemi Covid-19 belum sepenuhnya mereda, seluruh kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik menjaga jarak maupun penggunaan masker guna menjaga keselamatan bersama. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.