Latest News

Sedih, Wijnaldum Sampaikan Perpisahan Ucap kepada Liverpool.

LIVERPOOL (RangkiangNagari) – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menahan tangis pada pekan pamungkas Liga Inggris 2020-2021. Sebab, dia akan meninggalkan Liverpool karena kontraknya habis pada akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, kontrak Wijnaldum di Liverpool habis pada 30 Juni mendatang. Perbincangan tentang masa depan pemain asal Belanda itu memanas karena Barcelona melirik pemain asal Belanda itu.Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, ingin Wijnaldum ada di skuad asuhannya. Koeman tahu kualitas Wijnaldum karena pernah melatihnya di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Ketertarikan Barcelona kepada Wijnaldum bahkan sudah ada sejak musim panas 2020. Akan tetapi, Wijnaldum ternyata bertahan di Liverpool pada musim ini.

Sayangnya, Wijnaldum tidak menemukan kesepakatan dengan Liverpool perihak kontrak barunya. Wijnaldum, yang sudah lima musim bermain untuk Liverpool, pergi dari Stadion Anfield pada akhir musim ini.

Wijnaldum menjalani pertandingan terakhir sebagai pemain Liverpool saat membantu timnya menang 2-0 atas Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu 24 Mei 2021, malam WIB. Pada pertandingan itu, Wijnaldum menjadi kapten Liverpool.

Sekadar informasi, kemenangan itu memastikan Liverpool finis ketiga sehingga lolos ke Liga Champions musim depan. Itu menjadi kontribusi terakhir Wijnaldum untuk The Reds -julukan Liverpool. Sebelumnya, Wijnaldum membantu Liverpool meraih empat trofi bergengsi.

“Saya berjuang melawan air mata sekarang. Orang-orang di Liverpool telah menunjukkan cinta kepada saya selama lima tahun,” kata Wijnaldum pada Sky Sports, dikutip dari BBC, Senin (24/5/2021).

“Saya akan merindukan mereka, Anda tahu? Saya berharap bisa bermain lebih lama lagi untuk klub ini, tapi sayangnya keadaan berjalan berbeda. Saya harus memulai petualangan baru,” ucap pemain berumur 30 tahun itu.

“Saya tahu saya pergi ke klub besar (saat gabung Liverpool). Saya ingat, bahwa saya duduk di ruang tamu dan manajer berkata kami akan memenangkan hadiah saat saya datang ke Liverpool. Saya senang Itu berjalan sesuai keinginan. Akan sangat menyakitkan untuk meninggalkan klub tanpa satupun (gelar juara),” tuturnya.

 

#Ryan

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sedih, Wijnaldum Sampaikan Perpisahan Ucap kepada Liverpool. Rating: 5 Reviewed By: Umarzam