Latest News

Ka. KUA IV Jurai Betriadi Kunjungi Jemaah Calon Haji Di Wilayah Itu Yang Batal Berangkat Pada 2021

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Urusan Agama (Ka KUA) Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan mengunjungi jemaah calon haji di wilayah itu. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan warga yang batal berangkat ke tanah suci pada musim haji 2021. 
Berlangsung pada Jum'at (11/6) Ka KUA IV Betriadi yang didampingi sejumlah penyuluh agama islam setempat mengunjungi kediaman Djusni di Nagari Ampuan Lumpo dan kediaman Hendrianto di Nagari Lumpo Kecamatan IV Jurai.
"Kita sengaja datang ke rumah bapak dan ibuk untuk bersilaturahmi. Karena kita tahu bahwa pada tahun ini bapak dan ibuk gagal lagi untuk berangkat ke tanah suci. Mudah-mudahan kedatangan kami ini bisa menjadi penawar, barang kali bapak dan ibu sedih atau mungkin kecewa dengan kejadian ini," ucap Ka KUA IV Jurai Betriadi pada Djusni di kediamannya Nagari Ampuan Lumpo.
Selanjutnya Djusni yang didampingi suami mengucapkan terima kasih atas kunjungan KUA IV Jurai dan rombongan.
"Kami sangat berterima kasih pada Pak KUA dan rombongan yang hadir ke rumah kami. Terkait pembatalan haji oleh pemerintah kami sudah mengikhlaskan. Mungkin belum takdir kami untuk berangkat tahun ini. Mudah-mudahan tahun depan allah SWT memberikan kesempatan,"ucap Djusni.
Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Ka. KUA IV Jurai, Betriadi  juga menyampaikan ucapan maaf dan salam dari Kepala Kantor Kementeria Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda. 
"Pada bapak dan ibuk kita juga titip salam dan maaf dari  Pak Kemenag. Sedianya beliau hadir untuk bersilaturahmi, namun karena kondisi beliau belum sempat dan hanya mengutus kami untuk berkunjung ketempat bapak dan ibuk,"ungkap Betriadi. 
Seperti di kediaman Djusni, kedatangan KUA IV Jurai juga disambut baik oleh Hendrianto bersama isteri di kediamannya. Ia juga mengucapkan terima kasih pada KUA Betriadi dan rombongan yang hadir ke rumahnya.
"Kami sangat senang Pak KUA dan penyuluh agama bisa hadir ke rumah kami. Dan kami juga berterima kasih atas kunjungannya ,”ucap Hendrianto. (Dodi)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ka. KUA IV Jurai Betriadi Kunjungi Jemaah Calon Haji Di Wilayah Itu Yang Batal Berangkat Pada 2021 Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana