Inggris Kalahkan Kroasia, Southgate Ungkap Rahasianya

LONDON (RangkiangNagari) – Tim Nasional (Timnas) Inggris mengalahkan Kroasia 1-0 pada matchday pertama Grup D Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu 13 Juni 2021, malam WIB. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkap kunci dari kemenangan timnya.

Kemenangan tidak didapat Inggris dengan mudah. Rapatnya lini bertahan Kroasia sempat bikin Sterling dkk frustrasi di babak pertama. Kebuntuan baru pecah setelah turun minum.Tepatnya di menit ke-56, Sterling merobek gawang finalis Piala Dunia 2018 itu setelah menerima umpan terobosan Kalvin Phillips. Gol Sterling menjadi satu-satunya yang lahir dalam laga.

Meski begitu, Southgate menilai kemenangan ditentukan oleh lini tengah tim. Mereka sukses mengurung lawan dengan baik dan menghalau serangan Kroasia sehingga meringankan tugas pertahanan Timnas Inggris.Sebelumnya“Para pemain dapat menghadapi pertandingan dengan baik. Sejak awal, mereka menunjukkan permainan bagus dan tampil konsisten,” kata Southgate dikutip dari BBC, Senin (14/6/2021).

“Kami bisa menguasai mayoritas pertandingan dan tak memberikan Kroasia banyak peluang. Kami tampak berbahaya. Kuncinya adalah menjaga tekanan kepada lini tengah Kroasia. Kami berhasil melakukannya,” ujarnya.

“Keadaan itu membatasi suplai bola dan bek mengurus bola-bola panjang dengan baik. Mereka dapat membaca situasi laga dengan sempurna. Semua bermain bagus dan membangkitkan semangat tim,” tutur Southgate.

Kemenangan atas Kroasia modal bagus bagi Timnas Inggris untuk memulai Piala Eropa 2020. Selanjutnya, Timnas Inggris akan menjalani perang saudara dengan Skotlandia di Stadion Wembley, Selasa 19 Juni 2021, dini hari WIB.

 

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.