Pemprov Sumbar Lirik Wisata Gastronomi School Of Randang Kota Payakumbuh

Payakumbuh (RangkiangNagari) - Dalam rangka meninjau langsung ke lapangan terkait dengan Wisata Gastronomi yang sedang digalakan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh melalui program School Of Randangnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Kepala Dinas Pariwisata Novrial datang ke Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh, Rabu (23/6).

“Kami ingin mengetahui langsung seperti apa Wisata Gastronominya Pemko Payakumbuh itu atau bagaimana teknisnya School Of Rendang,” ujar Novrial saat disambut oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz bersama Kadis Nakerin Kota Payakumbuh Yunida Fatwa, Sekdis Andiko Jumarel, dan Kepala UPTD Novit Ardy di kantor Disnakerin.

Untuk memaparkan program School of Randang itu, Wawako Erwin Yunaz selaku penanggung jawab secara khusus langsung menjadi narasumber dalam podcast bersama Kadis Novrial.

Erwin Yunaz menjelaskan salah satu tujuan dari School Of Randang adalah upaya Pemerintah Kota Payakumbuh melestarikan budaya dan kearifan lokal Minangkabau. Anak-anak usia sekolah harus mengetahui seluk beluk makanan khas orang Minang. Tak hanya cara membuatnya saja, tetapi juga literasi terkait Randang.

“Kita ingin generasi muda Minang ini jangan sampai tidak tahu dengan masakan tradisi khas Sumatera Barat, salah satunya Randang,” ucap Wawako Erwin Yunaz.

Dari pertemuan itu, Pemprov Sumbar siap mendukung Wisata Gastronomi ini, menurut Kadis Novrial, Payakumbuh adalah pintu masuk wisatawan nusantara dari Provinsi Riau, orang akan melewati dan singgah ke Payakumbuh, meski singgah di Kabupaten Limapuluh Kota sebentar, namun wilayah servicenya adalah Payakumbuh untuk di Sumatera Barat.

“Sebagai kota yang terkenal dengan kuliner siang-malamnya, suatu pikiran oleh pemprov kalau brandingnya banyak dan bisa berubah dari Gelamai, Batiah, menjadi Randang seperti saat ini,” ujarnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.