UEFA Hapus Aturan Gol Tandang Mulai Musim 2021-2022

Jakarta (RangkiangNagari) - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) resmi menghapus aturan gol tandang dari semua kompetisi UEFA, seperti Liga Champions, Liga Eropa, dan Liga Konfederasi Eropa, mulai musim 2021-2022, menurut laporan Squawka News. Hal itu membuat dua tim dengan kedudukan imbang dalam dua leg akan menentukan pemenang melalui babak perpanjangan waktu dan penalti.

Sekadar informasi, aturan gol tandang pertama kali dipakai UEFA pada 1965. Aturan itu berlaku hingga berlangsung hingga sekarang.Korban gol tandang di Liga Champions musim 2020-2021 adalah Juventus (babak 16 besar) dan Bayern Munich (perempatfinal). Penghapusan aturan ini akan membuat perubahan berarti untuk kompetisi antarklub Eropa.

“Peraturan gol tandang sudah menjadi bagian dari kompetisi UEFA, sejak diperkenalkan pada 1965. Namun, usulan mengenai penghapusan aturan itu selalu menjadi perdebatan dalam sejumlah pertemuan pada beberapa tahun terakhir,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, di laman resmi UEFA, Kamis (24/6/2021).

“Meski tidak ada keputusan yang mutlak, baik dari segi pelatih, penggemar dan stakeholder linnya terus mengutarakan mengenai keadilan dan memilih untuk aturan ini dihapus,” ujarnya.

Penghapusan aturan gol tandang diprediksi akan membuat pertandingan antarklub Eropa makin seru pada musim depan. Setiap tim akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin karena hanya itu cara untuk memenangkan pertandingan. 


#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.